Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran, Ribuan Warga Padati Bundaran HI

×

Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran, Ribuan Warga Padati Bundaran HI

Sebarkan artikel ini
Ribuan warga memadati kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Minggu (20/10/2024). (Foto: Pierre Immanuel/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu (20/10/2024). Ribuan warga memadati kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Pantauan Teropongnews di lokasi, ribuan warga yang memadati kawasan Bundaran HI serta merta hanya untuk menyaksikan iring-iringan rombongan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Serta rombongan pejabat negara lainnya serta para tamu undangan dari negara sahabat.

Example 300x600

Terlihat juga ribuan warga yang tergabung dari berbagai macam elemen datang dengan membawa anak dan istrinya. Tak hanya itu ada juga sejumlah komunitas sepeda yang ingin berolahraga sambil menyaksikan hiburan yang disediakan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan non BUMN.

Salah satu warga, Cika (28) yang datang kawasan Bundaran HI mengaku ingin menikmati suasana di kawasan tersebut sembari berolahraga bersama teman-temannya. Ia datang bersama dengan beberapa temannya yang berasal dari kawasan Sunter, Jakarta Utara.

“Mau lihat gimana sih ramainya Bundaran HI, katanya ramai banget di sini. Sekalian mau olahraga juga,” katanya saat ditemui di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024).

Cika mengatakan, sejatinya memang dirinya rutin berolahraga di kawasan Sudirman-Thamrin saat car free day (CFD). Walaupun hari CFD ditiadakan, dirinya masih menyempatkan untuk bisa berolahraga.

“Emang sering kok di sini ikut CFD. Padahal lagi berlaku kan katanya (CFD), tapi masih bisa berolahraga malahan katanya ada konser kalau enggak salah,” ungkap dia.

Ketika ditanya harapannya terhadap pemerintahan Prabowo-Gibran, ia mengatakan hanya ingin masyarakat Indonesia sejahtera. Pasalnya jika ingin Indonesia maju, menurutnya pemerintah harus fokus dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.

“Ya pemerintah ke depannya harus bisa menyejahterakan rakyat. Sama SDM-nya juga harus ditingkatkan diperhatikan,” katanya lagi.

Adapun Pemprov DKI Jakarta membuat paanggung hiburan yang tersebar di 10 titik sekitar Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan M.H. Thamrin, dan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Berikut 10 titik lokasi panggung hiburan tersebut:

1. Panggung Jakarta di depan Hotel Mandarin Oriental;

2. Panggung Sumatera di depan BRI Tower;

3. Panggung Jayakarta di depan Intiland;

4. Panggung Kalimantan di pertigaan Jalan Karet Pasar Baru Timur;

5. Panggung Sulawesi di depan gedung BNI Tower Dukuh Atas;

6. Panggung Nusantara di depan Grand Hyatt;

7. Panggung Jawa di area pertigaan depan Gedung Thamrin Jaya;

8. Panggung Papua di depan Indosat;

9. Panggung Kemenparekraf di depan Gedung Kemenparekraf;

10. Panggung IKN di depan Taman Pandang Istana.***

Example 300250
Example 120x600