Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Istana Siapkan 2 Skenario Kepulangan Jokowi ke Solo

×

Istana Siapkan 2 Skenario Kepulangan Jokowi ke Solo

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024. foto: tangkapan layar.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) telah mempersiapkan dua skenario kepulangan Presiden Jokowi ke Solo,  Jawa Tengah setelah turun dari kursi RI 1 pada 20 Oktober 2024.

Koordinator Staf Khusus (Stafsus) Presiden Ari Dwipayana mengatakan dua skenario itu adalah rencana mengantarkan Jokowi dan Iriana melalui jalur darat dan udara.

Example 300x600

“Mengenai skenario (Jokowi)kembali ke Solo itu intinya Kementerian Sekretariat Negara menyiapkan berbagai skenario. Apakah beliau akan berkenan melalui darat atau melalui udara, semua sesuai kebutuhan,”  ungkapnya kepada wartawan, Jumat (18/10/2024).

Ari menyebut pihaknya telah mempersiapkan satu unit Toyota Alphard dengan nopol AD 1 JKW untuk membawa orang nomor satu itu menempuh jalur darat menuju Solo. Sementara jika Jokowi ingin menempuh jalur udara, pihak Istana juga telah menyiapkan satu unit pesawat komersil di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

“Kami siapkan semua skenario. Kalau beliau (Jokowi) berkenaan melalui udara, melalui pesawat komersil disiapkan. Namun, kalau beliau akan melalui darat, kami juga akan siapkan dari kesekretariatan sekitar itu,” imbuhnya.

Meski begitu, Ari belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait anggota keluarga Jokowi yang bakal ikut serta pulang ke Solo. Namun, dia memastikan bahwa yang akan mendampingi kepulangan mantan Walikota Solo itu adalah Ibu Negara Iriana Jokowi.

 

Example 300250
Example 120x600