Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Gelar Rapat Paripurna, DPRD-Pemprov DKI Teken Pakta Integritas RAPBD 2025

×

Gelar Rapat Paripurna, DPRD-Pemprov DKI Teken Pakta Integritas RAPBD 2025

Sebarkan artikel ini
Suasana rapat paripurna pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2025 yang digelar di gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2024). (Foto: Pierre Immanuel/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pimpinan DPRD DKI Jakarta dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta menekan Pakta Integritas pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2025 dalam rapat paripurna yang digelar di gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2024).

Ketua DPRD DKI Jakarta Khoirudin mengatakan, hal itu merupakan landasan moral dan etika dalam menjalankan proses penyusunan dan pengesahan APBD yang mencerminkan transparansi, akuntabilitas dan keadilan.

Example 300x600

“Ini adalah momen penting bagi kita semua, karena APBD bukan hanya sekedar angka-angka di dalam dokumen, tetapi merupakan cerminan harapan dan kebutuhan masyarakat yang harus kita wujudkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Khoirudin.

Khoirudin menyebut, APBD Tahun 2025 mencerminkan prioritas pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Mulai dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan hingga pemberdayaan ekonomi.

Lima Pimpinan DPRD DKI Jakarta bersama Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono usai menekan Pakta Integritas pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2025 di gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2024). (Foto: Ist/TN)

Selain itu, ia juga mendorong pimpinan dan anggota DPRD DKI Jakarta harus berkomitmen melibatkan masyarakat dalam proses perencanaan dan evaluasi penggunaan anggaran. Pasalnya, partisipasi publik adalah kunci untuk memastikan bahwa setiap program yang dijalankan DPRD DKI Jakarta bersama Pemprov DKI benar-benar menjawab kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

“Kita harus memastikan bahwa setiap alokasi anggaran harus tepat sasaran dan memberikan manfaat yang maksimal bagi warga Jakarta,” tutur Khoirudin.

Lebih lanjut, Khoirudin menegaskan, pakta integritas yang ditandatangani sebagai bukti nyata komitmen terhadap integritas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Mari kita tunjukkan bahwa DPRD Provinsi DKI Jakarta adalah Lembaga yang berpegang pada prinsip-prinsip yang baik dalam melayani masyarakat Jakarta,” kata dia memungkasi.***

Example 300250
Example 120x600