Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPILKADA 2024

Doa Tiga Nabi dari Hidayat Nur Wahid untuk Pasangan RIDO

×

Doa Tiga Nabi dari Hidayat Nur Wahid untuk Pasangan RIDO

Sebarkan artikel ini
Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid bersama pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO). Foto: ist.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua MPR, yang juga merupakan tokoh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid mendoakan secara langsung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO). Dalam kesempatan itu, Hidayat mengantarkan pasangan nomor urut 1 tersebut dengan doa tiga nabi, yakni doa Nabi Ibrahim, doa Nabi Sulaiman, serta doa Nabi Muhammad SAW.

Hidayat mengungkapkan, dalam Al-Qur’an ada berbagai doa yang terkait langsung dengan kekuasaan. Di antaranya doa Nabi Ibrahim. “Salah satu doa Nabi Ibrahim adalah. Ya Allah berikanlah kepadaku kekuasaan, kebijakan, dan masukkanlah aku ke gerbongnya orang-orang yang saleh. Jadi, kekuasaan itu justru untuk menghadirkan kesalehan,” ungkap dia.

Example 300x600

Doa kedua yang diucapkan oleh Hidayat saat mengantarkan pasangan RIDO adalah doa Nabi Sulaiman. “Ya Allah berikanlah kepadaku kekuasaan yang suksesnya tidak tertandingi. Itu artinya maksimal, menjadi penguasa sukses adalah bagian dari yang dibolehkan,” ucap salah seorang pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga masuk dalam Tim Pemenangan Pasangan RIDO tersebut.

Doa ketiga merupakan doa yang pernah diucapkan oleh Nabi Muhammad SAW. “Ya Allah masukkanlah aku dengan cara yang benar dan keluarkanlah juga aku dengan cara kebenaran. Dan berikanlah kepadaku kekuasaan yang membantu, yang empati, bukan yang menzalimi, bukan yang menyusahkan, apalagi yang korupsi,” ungkapnya.

Hidayat berharap bila pasangan RIDO memenangi pilkada Jakarta nanti, mereka menjadi pemimpin yang menghadirkan kekuasaan yang membantu rakyat, membantu umat, membantu Jakarta, dan membantu Indonesia. Menurut dia, tiga doa tersebut menjadi doa yang dia bacakan saat mengantar pasangan RIDO ke arena debat di Grand Ballroom Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu malam, 6 Oktober 2024.

Pada debat perdana malam ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta mengangkat tema Penguatan Sumber Daya Manusia dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global. Debat tersebut dipandu secara langsung oleh Ariyo Ardi dan Anissa Dasuki.

Example 300250
Example 120x600