Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

DLH Kota Bandung Optimalkan Pengangkutan dan Pemilahan Sampah

×

DLH Kota Bandung Optimalkan Pengangkutan dan Pemilahan Sampah

Sebarkan artikel ini
Ratusan petugas Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandung mengikuti kegiatan evaluasi, di Plaza Balai Kota Bandung, Senin (14/10/2024). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Ratusan petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandung mengikuti kegiatan evaluasi di Plaza Balai Kota Bandung.

Kegiatan yang berfokus pada edukasi, terkait pengangkutan dan pemilahan sampah bertujuan meningkatkan pemahaman dan keterampilan petugas, dalam mengoptimalkan pengangkutan sampah yang telah dipilah dari sumbernya, guna mengurangi jumlah ritase yang dikirim ke TPA Sarimukti.

Example 300x600

PJ Wali Kota Bandung, A. Koswara memberikan apresiasi tinggi, kepada para petugas penyapu jalan dan pengangkut sampah dari DLH Kota Bandung.

“Saya sangat mengapresiasi kerja keras tim lapangan DLH yang telah berkontribusi, dalam menjaga kebersihan Kota Bandung,” ungkap Koswara kepada wartawan, di Bandung, Selasa (15/10/2024).

Ia juga menekankan pentingnya evaluasi, untuk meningkatkan kinerja. Mengingat, petugas lapangan adalah garda terdepan Pemerintah Kota Bandung. Serta pentingnya konsistensi dalam pengangkutan sampah, yang sudah dipilah dari sumbernya.

“Konsistensi dalam pemilahan sampah sangat penting, untuk membantu menekan jumlah ritase sampah, maka jika sampah tidak dipilah tidak diangkut,” kata Koswara.

“Mari kita semua berkomitmen untuk melakukan pemilahan sampah demi Kota Bandung yang lebih nyaman dan lingkungan yang lebih bersih dan sehat,” imbuhnya.

Example 300250
Example 120x600