Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Dikawal Kepolisian, Surat Suara Pilkada Tiba di Gudang Logistik KPU Kota Sorong

×

Dikawal Kepolisian, Surat Suara Pilkada Tiba di Gudang Logistik KPU Kota Sorong

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Logistik surat suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tiba di Kota Sorong, Papua Barat Daya, pada Senin (21/10/2024) pagi.

Surat suara tersebut dikirim dari Jakarta menggunakan Batik Air dan tiba di Bandara DEO Sorong sekitar pukul 07.15 WIT, dengan total 213 koli untuk Pilkada 2024.

Example 300x600

Logistik surat suara ini diperuntukkan bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sorong. Dari pantauan di Bandara DEO Sorong, ratusan koli surat suara langsung diangkut ke gudang logistik KPU setempat.

Plh Ketua KPU Kota Sorong, Indra Hafidz Saragi, mengonfirmasi bahwa logistik yang tiba berjumlah 213 koli, termasuk satu koli tambahan untuk antisipasi Pemungutan Suara Ulang (PSU).

“Rinciannya adalah 106 koli untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta 107 koli untuk pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” jelasnya kepada media, Senin (21/10/2024).

Indra juga memastikan bahwa tidak ada kerusakan pada logistik yang diterima dari kargo bandara.

Dalam beberapa hari ke depan, KPU Kota Sorong akan melakukan penyortiran surat suara, yang dijadwalkan berlangsung dalam 1 atau 2 hari.

Sementara itu, Abdul Kadir Kelosan, anggota Bawaslu Kota Sorong, menyatakan bahwa selama pengawasan logistik surat suara, tidak ditemukan indikasi pelanggaran. Pengawasan dilakukan oleh Bawaslu Kota Sorong dan Bawaslu Papua Barat Daya, serta dihadiri Bawaslu Provinsi karena surat suara juga mencakup pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

“Tadi kami dari Bawaslu mengawasi prosesnya, Alhamdulillah semuanya berjalan lancar tanpa kendala. Surat suara dihitung lagi saat tiba di bandara dan sebelum diangkut ke mobil,” ungkapnya.

Selain itu, sejumlah anggota Polres Sorong Kota turut terlibat dalam pengawasan logistik surat suara tersebut.

Example 300250
Example 120x600