Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPILKADA 2024

Begini Kata Pramono Soal Keluhan Berantas PKL di Pasar Kemayoran

×

Begini Kata Pramono Soal Keluhan Berantas PKL di Pasar Kemayoran

Sebarkan artikel ini
Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung saat mengunjungi kawasan Sunter, Jakarta Utara, Senin (21/10/2024). (Foto: Ist/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung, menyebut akan memberikan pelatihan bagi pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Serdang Kemayoran. Hal itu diungkapkannya saat menjawab permintaan dari seorang ibu warga Jl. Bentengan Mas II Sunter Jaya, Jakarta Utara, Senin (21/10/2024).

Permintaan itu diungkapkan seorang ibu bernama Samira saat berdialog dengan Pramono. Dirinya mengeluhkan harga sewa kios di Pasar Serdang Kemayoran yang tidak sebanding dengan keuntungan usahanya sehari-hari, yang berkurang karena keberadaan PKL.

Example 300x600

“Rencananya di dalam (pasar) akan dibangun per meternya Rp45 juta. Sedangkan sehari-hari aja pendapatan tidak dapat Rp500 ribu karena banyak (pedagang) kaki lima di pinggir-pinggir jalan Pak,” katanya.

“Saya mohon kalau seandainya Bapak jadi Gubernur, tolong bantu supaya (pedagang) kaki lima itu diberantas Pak,” sambungnya.

Menjawab permintaan sang ibu, Pramono pun mengatakan, semua orang harus punya kesempatan yang sama untuk hidup di Jakarta. Maka pemerintah memiliki kewajiban untuk memberikan pelatihan agar para PKL bisa naik kelas.

“Tidak hanya berdagang secara ilegal atau gelap, tetapi juga berdagang secara terbuka,” kata Pramono.

Sedangkan bagi pedagang yang berada di dalam pasar, ungkap Pramono, akan diberikan fasilitas yang lebih baik serta pelatihan.

“Jadi yang di dalam (pasar) dengan fasilitas lebih baik, yang kaki lima harus dilakukan pelatihan pendidikan supaya mereka juga bisa berjualan dengan baik,” tutur Pramono.

“Karena mereka untuk hidup di Jakarta itu kadang-kadang tidak gampang,” pungkas Pramono.***

Example 300250
Example 120x600