Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Bisnis

Astra Young Women Network 2024: Wujudkan Lingkungan Kerja yang Beragam dan Inklusif

×

Astra Young Women Network 2024: Wujudkan Lingkungan Kerja yang Beragam dan Inklusif

Sebarkan artikel ini
Sesi talkshow Astra Young Women Network 2024 yang menghadirkan para pemimpin perempuan, di antaranya Head of Programmes UN Women Indonesia Dwi Yuliawati Faiz (kedua kiri), Director & Country Head of Corporate Affairs Citibank N.A. Indonesia Puni Ayu Anjungsari (kedua kanan), serta Presiden Direktur Astra Property Nilawati Irjani (kanan), pada hari Senin di Menara Astra Jakarta (30/9). Foto: Astra.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – PT Astra International Tbk (ASII) menggelar event Astra Young Women Network 2024, untuk memperkuat keberagaman dan inklusi berfokus pada gender di Menara Astra Jakarta, Senin (30/9/2024).

Astra Young Women Network 2024 kemarin sejalan dengan tema Astra 2030 Sustainability Aspirations. Ini menjadi agenda kelima di Perseroan.

Example 300x600

Tahun kelima pelaksanaan, “Astra Young Women Network 2024” kali ini mengusung talkshow bertemakan “Lead Change, Ready to Transform”. Seperti bermakna, peran kepemimpinan wanita dalam melakukan transformasi di organisasinya.

“Ini juga merupakan bagian dari serangkaian program Astra dalam mewujudkan lingkungan kerja yang beragam dan inklusif, menarik serta mempertahankan talenta-talenta terbaik Indonesia agar Insan Astra dapat berkembang, berhasil dan sejahtera bersama bangsa,” kata Direktur Astra Gita Tiffani Boer dalam rilis pers resmi Perseroan dikutip Selasa (1/10/2024).

Gita menuturkan, Astra Young Women Network 2024 diharapkan dapat mendukung pemimpin perempuan Astra untuk terus berkarya dan menciptakan inovasi di Astra, serta menjadi strategic partner dalam mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi organisasi dan mampu memimpin perubahan.

Gita menambahkan, Astra Young Women Network 2024 tahun ini dihadiri lebih dari 300 para pemimpin perempuan Astra level manajerial. Acara ini dibuka dengan sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Bintang Puspayoga.

Dalam sambutannya, Bintang Puspayoga mengatakan di tengah tantangan zaman yang kompleks, peran perempuan dalam kepemimpinan menjadi semakin relevan dan penting, terutama dalam pembangunan yang lebih inklusif dan adil dalam mencapai Indonesia Emas 2045.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan Astra Young Women Network 2024, kegiatan yang sangat strategis mengingat perempuan memiliki peran yang luar biasa bagi perusahaan atau masyarakat secara lebih luas,” ujar Bintang Puspayoga.

Adapun yang menjadi narasumber saat sesi talkshow adalah para pemimpin perempuan seperti Head of Programmes UN Women Indonesia Dwi Yuliawati Faiz, Director & Country Head of Corporate Affairs Citibank N.A. Indonesia Puni Ayu Anjungsari, serta Presiden Direktur Astra Property Nilawati Irjani. Kemudian sharing session diisi oleh Professional MC, Independent Trainer & Entrepreneur Becky Tumewu, yang berbagi pengalamannya.

Astra Young Women Network 2024 juga menghadirkan pameran Ilustrasiana 2, hasil kolaborasi dengan Kompas Gramedia melalui Galeri Astra dan Bentara Budaya.

Pameran ini mengusung tema “Peace In Diversity” dengan menggandeng seniman nasional dan internasional. Pameran dibuka pada tanggal 30 September 2024 dan berlangsung sampai tanggal 6 Oktober 2024 di Menara Astra.

Example 300250
Example 120x600