Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerah

Anggota DPR RI Dapil PBD, Robert J Kardinal dan Marina Star Cafe dan Resto Gelar Donor Darah

×

Anggota DPR RI Dapil PBD, Robert J Kardinal dan Marina Star Cafe dan Resto Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Politisi senior Partai Golongan Karya Provinsi Papua Barat Daya, Robert J Kardinal bersama Marina Star Cafe dan Resto menggelar kegiatan donor darah di Marina Star Cafe dan Resto, Sabtu (5/10/2024).

Kegiatan kemanusiaan tersebut digelar dengan tujuan berbagi dengan sesama yang membutuhkan dapat diwujudkan dalam banyak hal, salah satunya adalah dengan donor darah. Hal paling sederhana yang bisa kita berikan kepada orang lain adalah darah kita.

Example 300x600

Menyadari bahwa darah merupakan hal pokok dan dibutuhkan, maka Robert Joppy Kardinal S.AB bersama Marina Star Cafe dan Resto, menggelar aksi donor darah yang tidak hanya diikuti oleh para karyawan tetapi juga warga umum.

Aksi pertama kalinya yang diselenggarakan oleh Robert Joppy Kardinal dan Marina Star Cafe dan Resto bertempat di Cafe dan Resto Marina Star, Jalan Bubara, kompleks Pelabuhan Perikanan Kota Sorong Papua Barat Daya tampak warga umum dan karyawan mengantri untuk mendonorkan darah.

Robert Joppy Kardinal, Anggota DPR RI Dapil Papua Barat Daya ini berkomitmen untuk berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan, salah satunya yang membutuhkan Darah di Wilayah Papua Barat Daya.

Benyamin Manan, Penanggung jawab Aksi Sosial Donor darah, kepada awak media mengatakan, ini inisiasi dari Bapak Robert Kardinal untuk mengadakan kegiatan Donor Darah, ini bentuk peduli kemanusiaan. Kita lihat bahwa Kebutuhan darah yang di PMI itu, sangat terbatas, Kebutuhan darah Sangat kita butuhkan.Terlepas dari alasan Kesehatan, dengan donor darah kita dapat menyelamatkan nyawa orang lain.

“Kami ingin menumbuhkan kesadaran para karyawan dan juga masyarakat untuk rajin donor darah. Karena donor darah ini manfaatnya banyak, tidak hanya bagi Kesehatan tapi juga tentunya masyarakat akan terbantu,” kata Benyamin Manan, Penanggung Jawab Aksi.

Sebagai penanggung jawab aksi sosial berupa donor darah, Benyamin Manan merasa senang karena selain karyawan Marina Star Cafe dan Resto masyarakat umum juga ikut terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Kami juga senang karena ternyata tidak hanya karyawan saja yang ikut, tetapi warga di luar pun sangat antusias, yang tadi nya kita target seratus kantong darah, tetapi yang datang untuk menyumbangkan darah lebih dari yang kita targetkan,” lanjutnya.

Nantinya kegiatan donor darah ini akan rutin diselenggarakan paling tidak dua bulan sekali. Sehingga Benyamin Manan, tetap berharap bahwa karyawan dan masyarakat dapat terus berpartisipasi secara rutin dan masif untuk membantu sesama.

Example 300250
Example 120x600