Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

AFC Tanggapi Permintaan Bahrain soal Pindah Venue Lawan Timnas Indonesia

×

AFC Tanggapi Permintaan Bahrain soal Pindah Venue Lawan Timnas Indonesia

Sebarkan artikel ini
Ragnar Oratmangoen saat berduel dengan pemain Bahrain (Foto:pssi).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) merespon permintaan Bahrain untuk memindahkan laga melawan timnas Indonesia di tempat netral pada pertandingan leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 25 Maret 2025.

AFC berencana menggelar pertemuan dengan federasi sepak bola Bahrain (BFA), FIFA dan PSSI untuk membahas usulan yang dilayangkan BFA tersebut.

Example 300x600

“AFC menanggapi kekhawatiran ini dengan serius dan berkomitmen penuh untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan semua pemain, ofisial, dan penggemar, sambil mengutuk semua bentuk pelecehan dan ancaman daring,” tulis laman resmi AFC, Jumat (18/10/2024).

“AFC akan membahas masalah ini lebih lanjut dengan FIFA, BFA, dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menciptakan lingkungan yang aman dan terjamin bagi semua pemangku kepentingan yang terlibat dalam pertandingan tersebut,” tulis AFC.

Polemik antara Bahrain dan timnas Indonesia terjadi saat kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf yang dinilai berat sebelah. Wasit asal Oman itu memberikan tambahan waktu selama enam menit, namun hingga menit ke 99 peluit panjang belum juga ditiup. Hal itu membuat Bahrain berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 selama masa injury time tersebut.

Sebelumnya, anggota Exco PSSI Arya Sinulingga telah mengirim surat ke AFC agar pertandingan kedua melawan Bahrain tetap digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Ia juga menjamin keselamatan para pemain akan menjadi prioritas utama.

Example 300250
Example 120x600