Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPILKADA 2024

Potret Ridwan Kamil saat Menyapa Warga Kali Angke

×

Potret Ridwan Kamil saat Menyapa Warga Kali Angke

Sebarkan artikel ini
Ridwan Kamil di Kedaung Kali Angke, Jakarta Barat, Rabu (16/10/2024). Foto: ist.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil terus melanjutkan blusukannya untuk menampung dan belanja masalah masyarakat Jakarta. Terkini, mantan Gubernur Jawa Barat itu mendatangi Kedaung Kali Angke, Jakarta Barat, Rabu (16/10/2024).

Selama menelusuri sejumlah rumah warga, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, sempat mengunjungi kegiatan cek kesehatan gratis yang digagas oleh salah satu kader partai Gerindra di wilayah tersebut.

Example 300x600

Ia prihatin ketika melihat langsung dan berinteraksi dengan seorang anak bernama Dimas Aditya. Dimas, anak dari pasangan Edi Hermawanto dan Wasminah, merupakan salah satu anak yang mengalami stunting atau yang disebut gagal tumbuh akibat kurangnya asupan gizi.

Ridwan Kamil akan memberikan perhatian khusus menyelesaikan masalah stunting ini, jika ia dipercaya warga untuk menjadi orang nomor satu di Jakarta.

“Ya kenyataannya masih banyak anak stunting di Jakarta, lima tahun kita kurangi angka stunting, dan tidak hanya saat sudah jadi bayi, karena ini sudah telat,” ungkap Ridwan Kamil

Untuk mengatasi masalah tersebut, Pasangan Ridwan Kamil-Suswono akan menjalankan program untuk menyelesaikan stunting dengan menghadirkan Posyandu Plus: Kesehatan ibu dan anak berbasis komunitas.

Posyandu Plus akan diberdayakan untuk memberikan layanan kesehatan ibu dan anak, termasuk pemantauan gizi, imunisasi, dan pendidikan kesehatan reproduksi, guna mengurangi stunting dan kematian ibu serta bayi.

“Stunting itu harus dicegah sejak ibu hamil bahkan saat calon pengantinnya akan menikah. Diperiksa kesehatan masing-masing, diedukasi, sehingga pada saat hamil gizinya dari awal sudah disiapkan,” katanya.

Example 300250
Example 120x600