Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Uji Coba Program MBG, Heru Budi Sebut Murid di SDN Gunung 01 Jaksel Makannya Lahap

×

Uji Coba Program MBG, Heru Budi Sebut Murid di SDN Gunung 01 Jaksel Makannya Lahap

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat meninjau uji coba program Makan Bergizi Gratis (MGB) di SDN Gunung 01, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (3/9/2024) pagi. (Foto: Pierre Immanuel/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan uji coba program Makan Bergizi Gratis (MBG) di SDN Gunung 01, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (3/9/2024) pagi.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono terjun langsung untuk meninjau kegiatan uji coba tersebut. Dalam kunjungannya, dia menyebut bahwa murid-murid di SDN Gunung 01 terlihat sangat lahap menyantap makanan yang telah disediakan.

Example 300x600

“Hari ini sepertinya anak-anak makannya lahap, cocok dengan selera anak-anak didik kita,” ujar Heru kepada wartawan di SDN Gunung 01, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (3/9/2024).

Heru Budi mengatakan, pihaknya telah melaksanakan uji coba MBG sebanyak empat kali. Sebanyak 650 paket dibagikan kepada anak-anak di SDN Gunung 01 untuk sarapan pagi.

“Yang memberikan ini yaitu giliran dari PT Ancol, yaitu Dirut Ancol, saya ucapkan terima kasih. Menunya apa saja, menunya nasi goreng, telur, ayam, jeruk dan timun,” kata Heru.

Dia pun mengeklaim bahwa makanan tersebut telah di tes oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk menjadi kandungan gizi yang ada di dalamnya.

“Semuanya gizi sudah di tes oleh Dinkes termasuk sebelumnya uji tes lab bebas dari segalanya. Jadi tes lab nasi gorengnya di tes, sehingga terjamin kesehatan nya,” papar Heru.

Heru mengungkapkan untuk menu saparapan itu senilai Rp20 ribu. Sementara jika terdapat tisu dan sendok di dalamnya memiliki harga Rp25 ribu per paket.

Lebih lanjut, dia menyampaikan uji coba makan gratis akan terus dilaksanakan di seluruh wilayah Jakarta termasuk Kepulauan Seribu.

“Berikutnya nanti Jakarta yang belum, Jakarta Barat terus terakhir nanti Pulau Seribu,” ungkap Heru.

“Nanti bu asisten yang mengatur giliran untuk makan gratis sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada pak Dirut Ancol yang telah berpartisipasi uji coba makan bergizi di SDN Gunung 01,” kata Heru memungkasi.***

Example 300250
Example 120x600