Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahPILKADA 2024

Temui Mahasiswa di Jayapura, Balon Bupati Kornelius Kambu Dititipkan Pembangunan SDM Menjadi Program Prioritas

×

Temui Mahasiswa di Jayapura, Balon Bupati Kornelius Kambu Dititipkan Pembangunan SDM Menjadi Program Prioritas

Sebarkan artikel ini
Bakal calon Bupati Kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu, S.Sos,. M.Si saat menggelar pertemuan dengan sejumlah Mahasiswa Asal Maybrat di Jayapura
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Bakal calon Bupati Kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu, S.Sos, M.Si dalam kunjungan ke Jayapura menemui ratusan mahasiswa/i asal Maybrat, Senin (09/09/2024) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut Kornelius Kambu menjelaskan bahwa kehadirannya di Jayapura saat ini untuk meminta doa restu untuk maju di Pilkada Kabupaten Maybrat periode 2024 – 2029.

Example 300x600

Ia menyebut Kota Jayapura menjadi pilihan dalam kunjungannya karena Ibu Kota Provinsi tertua di tanah Papua itu banyak melahirkan pemimpin di seluruh tanah Papua. Tidak hanya pemimpin di bidang Pemerintah dan Pemerintahan tetapi juga BUMN, BUMD hingga pengacara-pengacara ternama di tanah Papua.

“Ada banyak kota studi tetapi Jayapura yang saya pilih karena merupakan Kota pendidikan dan jebolan produk kader dan pemimpin di tanah Papua,” kata Kornelius Kambu.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maybrat ini juga menegaskan bahwa pembangunan di Kabupaten Maybrat merupakan tanggung jawab moral semua masyarakat Maybrat baik yang berada di Maybrat maupun di perantauan.

Pada kesempatan itu, Kornelius Kambu menyampaikan visinya menjadikan Kabupaten Maybrat Aman, Masyarakat Maju dan Sejahtera kepada sejumlah mahasiswa dan masyarakat Maybrat di Jayapura.

“Visi saya adalah Maybrat Aman, Masyarakat Maju dan Sejahtera, ada dua hal yang menjadi landasan yaitu Pegang Tuhan dan menjaga 4 hukum Teofani,” ujar Kornelius saat pertemuan.

Kornelius juga mengajak semua pihak termasuk masyarakat Maybrat agar Pilkada di Kabupaten Maybrat yang tercatat selalu terjadi konflik, sehingga ia mengajak semua pihak secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar pelaksanaan Pilkada di Maybrat tidak berujung konflik.

Ditambahkan Kornelius saat ini Pemerintah Daerah membangun asrama Mahasiswa/i di Jayapura sementara proses pekerjaan lantai dua. Sementara untuk asrama di Manokwari direncanakan bulan Oktober sudah diresmikan.

“Sedangkan untuk biaya studi akhir Pemda Maybrat sudah siapkan anggaran yang akan di bayar tahun ini, tinggal menunggu penjabat Bupati tandatangan SK,” sambung mantan Kadis Pendidikan Maybrat.

Sementara itu salah satu perwakilan mahasiswa menegaskan bahwa kesejahteraan Masyarakat Maybrat ada dipundak Kornelius Kambu ketika terpilih sebagai Bupati Maybrat.

Pembangunan di suatu daerah itu bisa maju karena pembangunan sumberdaya manusia (SDM) sudah baik, dan pendidikan kader itu harus jalan.

“Kami atas nama mahasiswa menyampaikan terima kasih karena pembangunan asrama di Jayapura sementara berlangsung,” kayanya.

Ia menyebut selama menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu banyak melakukan banyak perubahan di dunia pendidikan. Meski begitu, banyak pula kritikan pembangunan yang terus dilayangkan kepadanya.

“Ada banyak hal yang sudah dilakukan bapak selaku kepala Dinas Pendidikan di Maybrat, tetapi masih saja kritikan itulah budaya kita suka mengkritik yang baik dan tidak baik,” ucapnya

Dalam penyusunan visi dan misi bapak sebagai calon Bupati kami ingatkan dan mengharapkan agar pembangunan SDM itu sangat penting dan jadi program prioritas nanti.

Sebagai Mahasiswa kami memberikan doa dan restu kepada Bapak untuk maju di Kabupaten Maybrat, walaupun kami ini ada yang tidak bisa memilih disana tetapi dukungan doa kami itu yang sangat penting.

Example 300250
Example 120x600