Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Tak Lagi Diusulkan jadi Pj Gubernur Jakarta, Heru Budi : Alhamdulillah Keputusan Sangat Baik

×

Tak Lagi Diusulkan jadi Pj Gubernur Jakarta, Heru Budi : Alhamdulillah Keputusan Sangat Baik

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat ditemui awak media di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat. (Foto: Pierre Ombuh/TN).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pj Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono kini tengah santer menjadi perhatian publik. Pasalnya, masa jabatan sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta berkahir pada 17 Oktober 2024.

Diketahui pula, karir Heru Budi Hartono berkiprah memimpin Jakarta pun terancam sirna karena legislator Kebon Sirih tidak mencantumkan namanya untuk diajukan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Example 300x600

Menyikapi hal itu, Heru mengucap menanggapinya dengan santai seraya mengucap syukur. Demikian disampaikan Heru usai menjadi inspektur upacara Hari Perhubungan Nasional (Harbubnas) Tahun 2024 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2024).

“Alhamdulillah keputusan ini sangat baik dan tepat. Sekali lagi Alhamdulillah,” kata Heru Budi dikutip Rabu (18/9/2024).

Meski peluang menjabat sebagai Pj Gubernur DKI hampir tertutup Kendati hampir, Heru dipastikan tetap memiliki jabatan di pemerintahan yaitu dengan kembali lagi menjadi anak buah Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Sekretariat Presiden.

“Saya bisa lebih berkonsentrasi sebagai Kepala Sekretariat Presiden. Setelah dua tahun menjabat sebagai Pj Gubernur Jakarta, terimakasih kepada DPRD, ketua, wakil ketua dan semua anggota,” ujarnya.

DPRD DKI Jakarta telah menetapkan tiga nama yang diusulkan menjadi Penjabat Gubernur DKI Jakarta pengganti Heru Budi Hartono yang masa jabatannya akan berakhir pada Oktober mendatang.

Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta Achmad Yani mengatakan, ketiga nama calon Pj Gubernur yang diusulkan DPRD DKI Jakarta merupakan hasil voting terbanyak dari fraksi-fraksi dalam Rapat Pimpinan Sementara DPRD DKI Jakarta yang digelar pada Jumat (12/9/2024).

Adapun ketiga nama yang diusulkan yakni, Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri Teguh Setyabudi dengan perolehan 8 suara, Plt Sekretaris Jenderal Kemendagri Tomsi Tohir 7 suara dan Pj Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik 7 suara.

“Tiga nama tersebut akan kita ajukan kepada Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia untuk menjadi bahan pertimbangan menteri dalam menetapkan penjabat gubernur,” kata Achmad Yani

Example 300250
Example 120x600