Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Teknologi

Sinergi M Cash dan Tencent Cloud Kembangkan Solusi Teknologi AI

×

Sinergi M Cash dan Tencent Cloud Kembangkan Solusi Teknologi AI

Sebarkan artikel ini
VP Tencent Cloud International & MD Tencent Cloud ME Region Tiger Hu dan Managing Director M CASH Suryandy Jahja. (Foto: M Cash).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) bekerja sama dengan Tencent Cloud, memperkenalkan solusi teknologi kecerdasan buatan (AI), yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan inovasi di berbagai sektor.

Managing Director PT M Cash Integrasi Tbk, Suryandy Jahja mengatakan, perusahaan mengintegrasikan teknologi AI guna mendukung transformasi digital bisnis di seluruh Indonesia.

Example 300x600

Ia menjelaskan, proyek percontohan terbaru M Cash dan Tencent Cloud menggunakan teknologi verifikasi telapak tangan untuk memfasilitasi proses verifikasi biometrik yang lebih cepat, aman, dan nyaman.

Selain itu, Tencent Cloud dan M Cash, sebagai penyedia infrastruktur teknologi, sedang menjajaki untuk menghadirkan solusi canggih lainnya ke pasar Indonesia. Beberapa di antaranya termasuk Tencent Cloud Mini Program Platform (TCMPP), eKYC, dan teknologi Digital Human.

“Kolaborasi ini telah memungkinkan M Cash untuk memperkuat penawaran produknya, memastikan layanan digital yang mulus dan aman di seluruh platformnya,” kata Suryandy Jahja dikutip dari rilis persnya di Jakarta, Selasa (10/9/2024).

MCASH Raih Penghargaan

Tencent Cloud International juga menganugerahkan penghargaan “Innovation Excellence Partners Award 2024” kepada M Cash.

“Penghargaan ini merupakan bukti dari upaya berkelanjutan M Cash dalam meningkatkan ekosistem digitalnya dengan memanfaatkan teknologi canggih dari Tencent Cloud, termasuk solusi berbasis cloud dan AI,” kata Suryandy Jahja.

Ia melanjutkan, penghargaan tersebut mengakui peran M Cash dalam menghadirkan solusi inovatif yang memenuhi kebutuhan yang terus berkembang dari bisnis digital di Indonesia, khususnya di sektor-sektor seperti telekomunikasi, pendidikan, ritel dan banyak lainnya.

Direktur AI Global Commercialization Tencent Cloud Eric Li menyatakan pihaknya merasa sangat terhormat dapat berkolaborasi dengan M Cash, pemain terdepan dalam transformasi digital di Indonesia.

Pengakuan ini, kata dia, merupakan bukti atas kontribusi luar biasa M Cash dan komitmen bersama kedua perusahaan untuk mendorong inovasi.

“Potensi AI untuk mentransformasi pasar Indonesia sangat besar, menawarkan peluang untuk meningkatkan produktivitas, memperbaiki pengalaman pelanggan, dan menciptakan model bisnis baru,” ujarnya.

Tencent Cloud percaya kemitraannya dengan M Cash akan menjadi kunci dalam mendorong transformasi.

“Dengan menggabungkan solusi AI dan cloud kami yang canggih, dengan wawasan pasar yang mendalam dan platform kokoh milik M Cash, kami bertujuan untuk membuka peluang baru dan menciptakan ekosistem digital yang lebih efisien, inovatif, dan aman di Indonesia. Bersama-sama, kami berharap dapat memainkan peran penting dalam membentuk masa depan lanskap digital Indonesia,” ucapnya menambahkan.

Suryandy Jahja mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan.

“Kami merasa terhormat menerima penghargaan dari Tencent Cloud International,” katanya.

Ia menuturkan, pencapaian ini mencerminkan visi bersama dalam memberdayakan ekonomi digital Indonesia dengan menyediakan layanan berkualitas tinggi kepada mitra dan pelanggan.

“Melalui kolaborasi dengan pemain global terdepan seperti Tencent Cloud, kami akan terus berinovasi dan menciptakan nilai lebih bagi para pemangku kepentingan kami,” katanya.

Pengakuan Tencent Cloud International terhadap upaya M Cash menegaskan kekuatan kemitraan ini dan peran signifikan yang dimainkan M Cash dalam lanskap digital Indonesia.

Example 300250
Example 120x600