Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Shin Tae Yong Ungkap kapan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bisa Bela Timnas Indonesia

×

Shin Tae Yong Ungkap kapan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bisa Bela Timnas Indonesia

Sebarkan artikel ini
Mees Hilgers dan Eliano Rijnders saat mengikuti sesi latihan timnas Indonesia(foto:timnasindonesia).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Shin Tae-Yong berharap dua pemain keturunan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa memperkuat Timnas Indonesia pada bulan November mendatang.

Juru taktik asal Korea Selatan itu juga berharap proses naturalisasi Mees dan Eliano berjalan mulus tanpa kendala.

Example 300x600

“Saya berharap mereka bisa bermain pada November. Kalau Oktober sepertinya sulit,” ujar Shin di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (8/9/2024).

Mees dan Eliano menjadi akan menjalani program naturalisasi setelah mengunggah momen bertemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir pada Jumat (6/9).

Usai bertemu Erick Thohir, keduanya juga mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia menjelang laga kontra Australia.

Pemain FC Twente dan PEC Zwolle itu harus mengikuti proses sebelum sah menjadi warga negara Indonesia (WNI), dimulai dari pemberian surat permohonan ari PSSI ke Kemenpora sekaligus menyerahkan berkas pendukung yang diperlukan.

Kemudian, Kemenpora akan melakukan proses pengajuan naturalisasi kepada Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Selanjutnya, Presiden akan bersurat ke DPR RI untuk memutuskan dalam sidang persetujuan.

Jika semua tahapan itu bisa selesai dalam kurun waktu kurang dari dua bulan, maka bukan tidak mungkin Mees dan Eliano bisa tampil saat melawan Jepang pada 15 November 2024.

Penampilan keduanya cukup dinantikan suporter Garuda untuk meningkatkan kualitas lini serang dan pertahanan Timnas Indonesia.

Example 300250
Example 120x600