Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Selama Dibuka Ruang Tanggapan, KPU Papua Selatan Terima Beberapa Masukan dari Masyarakat

×

Selama Dibuka Ruang Tanggapan, KPU Papua Selatan Terima Beberapa Masukan dari Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisioner KPU Papua Selatan, Helda Rikarda Ambay
Example 468x60

TEROPONGEWS.COM, MERAUKE – Setelah dibuka ruang tanggapan dan masukan masyarakat terhadap bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur mulai tanggal 15-18 September 2024, beberapa masyarakat sudah memberikan tanggapan dan masuka yang disampaikan melalui aplikasi Silon.

Anggota Komisioner KPU Provinsi Papua Selatan, Helda Rikarda Ambay mengatakan, dalam masa ruang tanggapan tersebut KPU sudah memantau beberapa masyarakat telah menyampaikan tanggapan dan masukan kepada bakal pasangan calon gubernur dan wagub yang sudah mendaftar untuk Pilkada Serentak 2024.

Example 300x600

“Setelah hari ini, KPU akan melakukan rangkuman seluruh tanggapan masyarakat dan mengundang untuk klarifikasi ke bakal calon,” kata Helda, Rabu, (18/9/2024) di Halogen Merauke.

Yang dilihat dan diberikan masukan atau tanggapan adalah terkait syarat pencalonan dan syarat calon gubernur dan wakil gubernur yang sudah diunggah melalui aplikasi Silon.

Namun, KPU akan melihat identitas jelas dari pemberi tanggapan sehingga dapat diklarifikasi oleh KPU, namun identitas pemberi tanggapan atau pemberi masukan akan dirahasiakan oleh KPU. KPU hanya akan melihat pokok aduan pelaporan yang akan diklarifikasi.

“Klarifikasi akan dilakukan dengan mengundang bakal calon baik secara langsung maupun via zoom,” tandas Helda.

Lebih lanjut, KPU akan melakukan pleno penetapan calon secara tertutup dan kemudian tanggal 22 September 2024 penetapan calon, dilanjutkan 23 September penarikan nomor urut dan deklarasi kampanye damai.

Example 300250
Example 120x600