Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPILKADA 2024

Selalu Terdepan, Elisa Kambu Kukuhkan Tim Pemenangan Provinsi PBD

×

Selalu Terdepan, Elisa Kambu Kukuhkan Tim Pemenangan Provinsi PBD

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Sesuai dengan keinginan untuk menjadikan Provinsi Papua Barat Daya menjadi provinsi terdepan. Itulah yang selalu ditunjukkan oleh Calon Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, Elisa Kambu.

Secara konsisten, Elisa Kambu selalu berusaha untuk berada satu langkah di depan dari semua calon kontestan Pilkada Provinsi Papua Barat Daya. Keinginan itu, tampak direstui, sehingga hampir di semua momen, Elisa Kambu selalu terdepan.

Example 300x600

Mulai sejak awal partai – partai politik membuka pendaftaran penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat Daya, Elisa Kambu menjadi orang yang pertama mendaftar di hampir semua Partai Politik.

Elisa Kambu bersama dengan H. Ahmad Nausrau menjadi pasangan yang pertama mendeklarasikan diri sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

Pasangan calon Elisa Kambu dan H. Ahmad Nausrau pun disingkat dengan nama pasangan ESA. Lalu Pasangan Elisa Kambu dan Ahmad Nausrau juga menjadi pasangan bakal calon yang pertama datang mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di KPU Provinsi Papua Barat Daya

Dan kembali terjadi lagi, pasangan ESA menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat Daya yang melantik Tim Pemenangan Pasangan ESA.

Bertempat di Ruang Antareas Conventions Center Vega Hotel, Senin (14/9), Ketua Gerindra Provinsi Papua Barat Daya, Oktasari Sabil, Ketua PKB Papua Barat Daya, Abdullah Gasam dan Ketua PAN Papua Barat Daya, Syafruddin Sabonnama mengerahkan seluruh kader – kader terbaik dari provinsi, kabupaten dan kota untuk memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat Daya, Elisa Kambu dan H. Ahmad Nausrau (ESA).

Usai ketiga partai politik menyerahkan kader – kader partai terbaik dilakukan pelantikan Tim Pemenangan ESA Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Elisa Kambu dan Ahmad Nausrau.

Ketua Umum Tim Pemenangan ESA diberikan kepada Politisi Senior di Papua Barat Daya, Orgenes Nauw. Ketua Harian dijabat oleh Abdullah Gazam, Sekretaris Umum dijabat oleh Syafruddin Sabonnama dan Bendahara Umum dijabat oleh Hamidah.

Calon Gubernur Papua Barat Daya, Elisa Kambu ditemani oleh Calon Wakil Gubernur Papua Barat Daya, Ahmad Nausrau lantas mengukuhkan Tim Pemenangan Pasangan ESA.

Origenes Nauw sebagai Ketua Umum Tim Pemenangan Pasangan ESA saat memberikan sambutan menyebut nama ESA memilki syarat makna ditinjau dari segala sisi.

“Nama ESA ini, bila dibuka di kamus, berarti satu, syarat dengan makna kebangsaan, syarat dengan religius,” kata Orgenes Nauw.

ESA berarti satu nusa, satu bahasa, satu bangsa. ESA juga berarti kita berbeda – beda tetapi kita satu dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pasangan ESA memiliki makna dua untuk satu sebagai pemimpin di Provinsi Papua Barat Daya.

“Pasangan ESA menjadi pasangan yang paling pantas menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur di Provinsi Papua Barat Daya, ” tutur Orgenes Nauw.

 

Example 300250
Example 120x600