Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Selain WFH untuk Pekerja, Sekolah di Jakarta Pusat Berlakukan PJJ saat Misa Akbar di GBK Hari Ini

×

Selain WFH untuk Pekerja, Sekolah di Jakarta Pusat Berlakukan PJJ saat Misa Akbar di GBK Hari Ini

Sebarkan artikel ini
Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Sedunia dan Kepala Negara Vatikan Paus Fransiskus saat mengunjungi Gereja Katedral Santa Maria Diangkat ke Surga pada, Rabu (4/9/2024). (Foto: Instagram/@franciscus)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Selain imbauan untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH), Pemerintah Kota Jakarta Pusat juga menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) alias belajar dari rumah.

Hal ini sebagai bentuk dukungan untuk menyukseskan kunjungan Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Sedunia dan Kepala Negara Vatikan Paus Fransiskus.

Example 300x600

Apalagi pada hari ini, agenda Paus Fransiskus terbilang sangat padat karena menghadiri beberapa kegiatan keagamaan. Puncaknya, Paus Fransiskus akan memimpin Misa Akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

“Hari ini sekolah di Jakarta Pusat belajar dari rumah. Sebagian saja sekolah yang belajar di rumah. Hanya yang dilewati rute rombongan Paus Fransiskus dan juga rute yang dijadikan alternatif,” kata Kepala Suku Dinas (Sudin) Pendidikan Wilayah II Bambang Eko Prabowo, Kamis (5/9/2024).

Bambang mengungkapkan sebanyak 46 sekolah di Jakarta Pusat yang memberlakukan belajar dari rumah, sesuai dengan instruksi dan kebijakan dari Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Dalam mendukung keberlangsungan seluruh kegiatan Paus Fransiskus pada hari ini.

Total 46 sekolah tersebut meliputi, 10 sekolah di kawasan Gambir, 14 sekolah di Menteng, 11 sekolah di Tanah Abang dan 11 sekolah di Sawah Besar.

“Dinas Pendidikan sudah mengambil langkah dengan mengeluarkan surat edaran (SE) Kepala Dinas Nomor 24/SE/2024 tentang imbauan bekerja dan belajar dari rumah,” ungkap dia.

“Jadi kami sudah berkoordinasi dengan sekolah untuk melakukan persiapan WFH ini,” sambungnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan surat edaran bagi seluruh peserta didik dan aparatur sipil negara agar belajar serta bekerja dari rumah atau WFH saat Misa akbar Paus Fransiskus di Gelora Bung Karno pada 5 September 2024.

Surat tersebut diperuntukkan bagi seluruh ASN dan peserta didik pada satuan pendidikan sebanyak 205 sekolah di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta selatan.

“Dinas Pendidikan sudah mengambil langkah dengan mengeluarkan surat edaran (SE) Kepala Dinas Nomor 24/SE/2024 tentang WFH dan belajar dari rumah,” kata Budi di Jakarta, Rabu (4/9/2024).***

Example 300250
Example 120x600