Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Satpelhub Jaksel Bersiaga Cegah Parkir Liar di Kawasan Eco Park

×

Satpelhub Jaksel Bersiaga Cegah Parkir Liar di Kawasan Eco Park

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Personel Satuan Pelaksana Perhubungan (Satpelhub) Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, menertibkan parkir liar yang ada di kawasan Tebet Eco Park, Jakarta Selatan.

Anggota Satpelhub Kecamatan Tebet, Rian Sudrajat mengatakan, pihaknya terus melakukan upaya antisipatif untuk mencegah parkir liar dalam masa libur panjang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah. Pasalnya, banyak warga yang memanfaatkan masa libur panjang dengan mengunjungi kawasan Tebet Eco Park.

Example 300x600

“Kami lakukan penjagaan agar pengunjung tidak parkir liar. Selain itu, personel di lapangan juga melakukan pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan,” kata Rian dikutip di Jakarta, Rabu (18/9/2024).

Sudrajat mengungkapkan, sosialisasi kepada pengunjung dilakukan agar masyarakat tidak sembarangan memarkirkan kendaraan di badan jalan dan trotoar. Sosialiasi tersebut dilakukan dengan menggunakan pengeras suara oleh pengelola Tebet Eco Park.

“Kami kedepankan upaya persuasif. Namun, kalau kendaraan tidak kunjung dipindahkan ke lokasi parkir tersedia maka akan dikenakan sanksi cabut pentil hingga penderekan,” ungkap dia.

Menurutnya, pada pagi hari tadi terdapat tiga kendaraan roda empat yang dilakukan penindakan cabut pentil. Petugas pun disiapkan setiap jamnnya untuk memastikan tak ada parkir liar di kawasan tersebut.

“Dua personel Satpelhub Kecamatan Tebet akan patroli setiap satu jam sekali di kawasan ini. Kami mohon pengunjung Tebet Eco Park untuk tertib atau menaati aturan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Sudrajat mengimbau warga yang berlibur ke tempat-tempat wisata harus memperhatikan rambu-rambu lalu lintas atau marka parkir.

“Parkir sembarangan ini akan menganggu pengguna jalan atau fasilitas umum lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Agung (36) mengapresiasi upaya petugas dalam mencegah terjadinya kemacetan di kawasan Tebet Eco Park.

“Kendaraan yang membandel memang wajib untuk ditindak sesuai aturan. Sangat bagus, terbukti dengan rutinnya petugas berpatroli, menjadikan parkir liar minim sekali di sini,” katanya.

Example 300250
Example 120x600