Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
PILKADA 2024

Sambangi Kalideres, Bang Doel Ingin Bangun Balai Rakyat

×

Sambangi Kalideres, Bang Doel Ingin Bangun Balai Rakyat

Sebarkan artikel ini
Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta nomor urut 3, Rano Karno atau biasa disapa Bang Doel saat menemui awak media di kawasan Kalideres, Jakarta Barat, pada Jumat (27/9/2024). (Foto: Ist/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kampanye Hari ketiga Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta nomor urut 3, Rano Karno atau biasa disapa Bang Doel menghadiri pertemuan dengan RT, RW, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Budaya se-Kelurahan Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (27/9/2024).

Mantan Wakil Gubernur Banten ini mengaku banyak warga yang sepakat dengan program bersama pasangannya Pramono Anung terkait membangun balai rakyat. Di mana, kata dia, bisa menjadi tempat untuk mengembangkan kebudayaan Betawi, seperti tari tradisional dan pencak silat.

Example 300x600

“Kalau memang kita bisa, misalnya kita bikin di sini, ada misalnya balai rakyat. Di sini, itu kan bisa kegunaan banyak,” kata dia.

Selain itu, Bang Doel Mengungkapkan, balai rakyat yang akan dibangun dapat dimanfaatkan oleh warga untuk berbagai macam kegiatan. Tentunya, dia menegaskan, hal tersebut untuk memfokuskan terhadap kepentingan warga sekitar.

“Bisa maaf, bisa buat kawinan, buat sunatan, buat kegiatan PKK, bisa buat kepemudaan, bisa buat olahraga, bisa buat berkesenian,” ungkap Bang Doel.

“Artinya itulah fungsi yang namanya Balai Rakyat untuk kepentingan masyarakat,” sambungnya.

Lebih lanjut, Bang Doel mengapresiasi adanya forum ini, lantaran bisa menyerap aspirasi dari kegelisahan warga. Salah satunya soal kemacetan yang kian hari semakin menjadi-jadi.

“Insyaallah tinggal melakukan pelebaran (bila saya menjadi pemimpin Jakarta), bukan jalan baru. Jadi wajar-wajar aja,” katanya lagi.***

Example 300250
Example 120x600