Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Rute Transjakarta Bakal Disesuaikan saat Paus Fransiskus Pimpin Misa di GBK 5 September

×

Rute Transjakarta Bakal Disesuaikan saat Paus Fransiskus Pimpin Misa di GBK 5 September

Sebarkan artikel ini
Masyarakat saat menggunakan bus Transjakarta. (Foto: Dok. Pemprov DKI Jakarta)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memastikan operasional armada bus bakal disesuaikan saat perayaan Misa Akbar yang dipimpin oleh Paus Fransiskus di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), pada Kamis (5/9/2024).

Direktur Operasional dan Keselamatan PT Transjakarta Daud Joseph mengatakan, jumlah rute yang beroperasi akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Example 300x600

“Masyakarat tidak perlu khawatir, kami pastikan rute-rute itu ditambah jumlahnya. Untuk jemaat yang akan menghadiri misa, bisa naik Transjakarta dari titik mana saja ujungnya akan sampai di GBK, juga melalui transit tidak langsung,” kata Joseph dalam keterangan tertulis dikutip, Minggu (1/9/2024).

Joseph mengungkapkan bahwa pelayanan akan tersedia hingga malam hari guna kebutuhan mobilitas masyarakat terpenuhi. Lalu, pihaknya juga telah menyiapkan seluruh petugas untuk bersiaga.

“Kalau memang ada kebutuhan dan pelanggan masih menumpuk hingga pukul 22.00 WIB, maka kami bisa tambah jam layanan hingga pukul 00.00 WIB sesuai kebutuhan. Karena itu tanggung jawab Transjakarta,” ungkap Joseph.

Joseph pun berharap, masyarakat tetap menggunakan Transjakarta. Khususnya bagi umat yang akan berangkat dan pulang saat Misa Akbar nanti.

“Tidak hanya Transjakarta tetapi juga ada MRT, LRT Jabodebek, Kereta Commuter Indonesia, dan lainnya,” tandas Daud.

Sebelumnya terberitakan, Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus bakal mengunjungi beberapa negara yang berada di kawasan Asia Pasifik mulai Selasa (3/9/2024) hingga Jumat (11/9/2024).

Wakil Koordinator Media Panitia Kunjungan Paus Fransiskus, Romo Anthonius Gregorius Angelo Lalu mengatakan, Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi oleh Paus Fransiskus.

Paus Fransiskus yang memiliki nama asli Jorge Mario Bergoglio tersebut akan mengakhiri serangkaian kunjungannya di Singapura.

“Kunjungan ke Port Moresby (Papua Nugini) dan Vanimo dari 6 hingga 9 September 2024, Dili (Timor Leste) dari 9 hingga 11 September 2024 dan Singapura dari 11 hingga 13 September 2024,” kata Anthonius dalam keterangan resminya dikutip, Sabtu (31/8/2024).

Anthonius mengungkapkan selama empat hari berada di Indonesia, Paus Fransiskus bakal menemui Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta. Lalu, Paus Fransiskus juga akan bertemu dengan berbagai kelompok masyarakat sipil dan pemerintahan.

“Paus Fransiskus akan disambut Presiden RI Joko Widodo dalam upacara selamat datang di Istana Merdeka dan melanjutkan pertemuan dengan kalangan pemerintahan, masyarakat sipil, dan korps diplomatik di aula Istana Negara dimana Presiden RI dan Paus Fransiskus akan memberikan pidatonya,” ungkap dia.***

Example 300250
Example 120x600