Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPILKADA 2024

Ridwan Kamil-Suswono Akan Berdayakan Pensiunan ASN untuk Menghijaukan Jakarta

×

Ridwan Kamil-Suswono Akan Berdayakan Pensiunan ASN untuk Menghijaukan Jakarta

Sebarkan artikel ini
Pasangan Calon Nomor Urut Satu, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO). Foto: ist.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pasangan Calon Nomor Urut Satu, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), akan memberdayakan tenaga pensiunan aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) untuk membantu menghijaukan Jakarta.

“Membangun Jakarta hanya bisa dilakukan bersama-sama. Para pensiunan PNS ini sudah sangat berpengalaman mengurus Jakarta. Alhamdulillah mereka semangat mau turut membantu,” ujar Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil usai diskusi dengan para pensiunan ASN Jakarta di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2024).

Example 300x600

Diketahui, Program Lingkungan Hidup yang disiapkan pasangan RIDO bertujuan untuk menciptakan Jakarta yang lebih hijau, sehat, dan inklusif.

Program tersebut memiliki tiga pilar utama, yakni pengurangan polusi, penambahan dan revitalisasi ruang terbuka hijau dan _public space_, serta kebijakan atap hijau.

Secara konkret, para pensiunan ASN Pemprov Jakarta dapat turut membantu sosialisasi program-program terkait kebijakan atap hijau. Melalui kebijakan ini, pasangan RIDO berharap gedung-gedung di Jakarta dapat memanfaatkan atap sebagai ruang hijau untuk meningkatkan daya serap karbon dioksida (carbon sequestering) serta menurunkan suhu kota.

“Saya tanya ke pensiunan PNS apakah mau aktif membantu karena kita prinsipnya DKI: Desentralisasi, Kolaborasi, dan Inovasi, jadi misalkan mereka ikut menyosialisasikan pengentasan kekumuhan. Gayung bersambut,” imbuhnya.

Example 300250
Example 120x600