Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

PT KPI RU VII Kasim Dorong Terciptanya Kemandirian di Setiap Desa Binaan

×

PT KPI RU VII Kasim Dorong Terciptanya Kemandirian di Setiap Desa Binaan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VII Kasim memastikan selalu hadir mendorong terciptanya kemandirian di setiap desa binaan. Salah satunya Kampung Kasimle yang bergerak melalui program pemberdayaan masyarakat.

Seperti pada kunjungan rutin jajaran manajemen Kilang Kasim yang dilakukan Sabtu (21/9/2024). Pada kesempatan ini General Manager Kilang Kasim, Yodia Hadi Prambara secara langsung menyerahkan bantuan untuk staf pengajar di SD N 16 Kabupaten Sorong, sebagai garda terdepan pendidikan dasar di Kampung Kasimle.

Example 300x600

Diketahui, Kampung Kasimle menemui banyak tantangan dalam membangun kemandirian, pendidikan dan akses ilmu pengetahuan. Hal ini menjadi fokus perhatian Kilang Kasim, di antaranya melalui inisiatif mendirikan rumah baca untuk membangun semangat dan budaya belajar sejak dini.

Secara signifikan minat baca dan belajar siswasiswi mengalami peningkatan, terbukti dengan antusiasnya siswa ketika GM Yodia menceritakan beberapa fabel yang disambut hangat dan meriah.

Area Manager Communication, Relations, CSR, & Compliance RU VII Kasim, Ferdy Saputra yang juga turut hadir menjelaskan, kunjungan rutin ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).

“Kami, akan terus berupaya membangun kemandirian di setiap desa binaan yang berdampingan dengan kilang. Melalui kompas berkelanjutan diharapkan setiap desa dapat bertumbuh setiap waktu dan setiap program yang ada selalu terhubung satu sama lainnya,” ungkapnya.

Dijelaskan Ferdy, Kampung Kasimle telah mengalami banyak perubahaan menggembirakan.

“Kemajuan positif tidak hanya di bidang pendidikan, namun juga ekonomi melalui program Mama Bergerak yang digagas oleh KIlang Kasim,” ucapnya.

Lebih lanjut, tantangan sosial khususnya kesetaraan gender juga menjadi sorotan yang selalu diupayakan bersama. “Melalui program Mama Bergerak, kini Mama-mama Kasimle memiliki ruang untuk berpartisipasi dalam membantu ekonomi keluarga,” pungkas Ferdy.

Sebagai informasi, salah satu program Mama Bergerak yaitu sentra pengelolan kelapa yang mengubah kelapa tidak bernilai, menjadi minyak olahan siap pakai dan diperjualbelikan.

Ini merupakan perkembangan yang patut disyukuri karena selain memiliki nilai ekonomis, juga mengandung nilai keberlanjutan, sejalan dengan prinsip Sustainable Development Goals (SDGs)

RU VII Kasim menjadi bagian dari PT KPI sebagai anak perusahaan Pertamina yang menjalankan bisnis utama pengolahan minyak dan petrokimia sesuai dengan prinsip Environment, Social and Governance (ESG).

RU VII Kasim akan terus menjalankan bisnis secara profesional untuk mewujudkan visi KPI yaitu menjadi Perusahaan Kilang Minyak dan Petrokimia berkelas dunia yang berwawasan lingkungan, bertanggung jawab sosial serta memiliki tata kelola perusahaan yang baik.

Example 300250
Example 120x600