Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaBisnis

PT KPI RU VII Kasim Berikan Apresiasi Kepada 4 Vendor Lokal

×

PT KPI RU VII Kasim Berikan Apresiasi Kepada 4 Vendor Lokal

Sebarkan artikel ini
GM Kilang RU VII Kasim Yodia Handi Prambara saat menyerahkan piagam penghargaan kepada PT. Anugrah Asmat, salah satu vendor lokal teraktif kategori pengadaan jasa. (Foto:Mega/TN).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – PT. Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) VII Kasim melaksanakan kegiatan Vendor Day 2024 di Vega Hotel Kota Sorong Papua Barat Daya, Kamis (26/9/2024).

Kegiatan ini merupakan momen PT. KPI RI VIII untuk mengsosialisasikan kebijakan dalam pengadaan barang dan jasa di lingkungan perusahaan yang mengedepankan aspek health, safety, security, and environment (HSSE) yang menggandeng vendor lokal.

Example 300x600

Di samping itu, pada kegiatan vendor day ini juga diberikan penghargaan kepada 4 (empat) vendor diantaranya PT Pulau Soft, PT Anugerah Asmat, PT Garis Ring Sakti dan PT Pamitra Jaya Konstruksi.

GM Kilang RU VII Kasim Yodia Handi Prambara mengatakan bahwa Vendor Day ini adalah salah satu implementasi dari sistem manajemen terpadu di PT KPI RU VII Kasim.

“Tujuan dari Vendor Day ini adalah apresiasi dari perusahaan Pertamina kepada seluruh vendor, supplier baik barang dan jasa untuk semakin meningkatkan kerjasama yang sudah terjalin selama ini,”ujarnya.

Ia berharap,  momen ini diharapkan terciptanya kolaborasi dan inovasi yang mendorong perusahaan ke arah yang lebih baik, serta berkontribusi pada perekonomian di Kabupaten Sorong dan Papua Barat Daya

“Cukup banyak vendor yang terlibat sekitar 30-an yang bekerja sama dengan kilang Kasim dan ada 4 yang diberi apresiasi. Harapannya jalinan kerjasama ini semakin baik, sesuai dengan kaidah-kaidah program yang berlaku,”harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Manajer Internal Audit Region 3 PT KPI Hario Legowo menjelaskan, pada kegiatan vendor day 2024 ini diisi dengan sosialisasi terkait dengan port awareness.

“Karena selama ini cuma sanksi saja terhadap kinerja- kinerja vendor. Kendati demikian, kita juga berikan apresiasi artinya ada reward. Kami mengingatkan juga kalau nanti dalam melakukan pengadaan barang dan jasa ternyata ada hal-hal mengarah atau terindikasi kesalahan, kita ingatkan itu dan sifatnya ini preventif. Jangan sampai nanti kita lupa, karena akan berujung terjadinya investigasi,”pungkasnya.

Example 300250
Example 120x600