Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerah

Prof Baltasar Kambuaya Titipkan Catatan Khusus Kepada Bakal Calon Bupati Maybrat, Kornelius Kambu

×

Prof Baltasar Kambuaya Titipkan Catatan Khusus Kepada Bakal Calon Bupati Maybrat, Kornelius Kambu

Sebarkan artikel ini
Prof. Dr. Balthasar Kambuaya, M.B.A ( kiri) Bakal calon Bupati Kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu (kanan)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Dalam kunjungan dan silaturahmi keluarga ke Jayapura, Bakal calon Bupati Kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu menyempatkan diri bertemu dengan tokoh masyarakat Maybrat dan tanah Papua, Prof. Dr. Balthasar Kambuaya, M.B.A.

Pertemuan tersebut berlangsung di kediaman mantan Menteri Lingkungan Hidup Indonesia dalam Kabinet Indonesia Bersatu jilid II, Senin (09/09/2024).

Example 300x600

Dalam kesempatan tersebut Kornelius Kambu menjelaskan tujuan kehadirannya di Jayapura untuk meminta restu restu dari semua masyarakat Maybrat di Jayapura termasuk Prof Dr Balthasar Kambuaya, M.BA.

Sebagai generasi bumi A3 (Ayamaru, Aifat dan Aitinyo) merasa bangga terhadap Prof. Dr. Balthasar Kambuaya, M.B.A. yang selama ini menjadi pandutan bagi generasi Maybrat.

16 tahun Pilkada di Maybrat berlangsung dan kali ini merupakan yang ketiga, sehingga ada tiga orang Putra terbaik yang ikut bertarung pada 27 November mendatang. Bakal calon Bupati Kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu mengaku dirinya direkomendasikan oleh tiga partai pemenang pemilu dan satu partai non seat.

“Saya sendiri direkomendasikan oleh tiga Partai pemenang pemilu dengan jumlah kursi sembilan yaitu PKS, Gerindra dan Golkar, dan ada satu partai non seat yaitu Prima,” ujarnya

Sementara itu, Prof. Dr. Balthasar Kambuaya, M.B.A, yang merupakan salah satu dosen senior di Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Cenderawasih Jayapura mengatakan orang di Maybrat itu suka menilai orang dari yang baik sampai tidak baik.

Menurut Prof, Balhtasar, Kabupaten Maybrat butuh pemimpin yang hadir untuk membangun semua orang bukan kelompok atau suku tertentu dan siap membangun dengan roh dan hati yang datang dari Tuhan. Ia juga memberikan restu kepada Kornelius Kambu untuk calon Bupati di Maybrat.

Tokoh orang Maybrat itu juga meminta agar ketika Kornelius Kambu jika terpilih harus memperjuangkan Pemekaran DOB Maybrat Sau karena itu janji pemerintah pusat untuk mendamaikan konflik ibu Maybrat beberapa waktu lalu.

“Kamu itu anak Raja sehingga harus lakukan apa yang dilakukan orang tua, yaitu jadi pemimpin untuk mengurus orang banyak,” ucapnya didepan calon Bupati Kornelius.

Bangun Maybrat harus bedasarkan Teofani, dan jadi pemimpin lakukan sesuatu yang orang lain tidak bisa bikin dan tinggalkan kesan bagi anak cucu.

Kabupaten Maybrat kita harus buka perguruan tinggi, rumah sakit sentral dititik tengah yang mudah dijangkau karena angka kematian di Maybrat itu sangat tinggi.

Sebagai intelektual akan siap mengawal dan memberikan pembobotan inovasi baru dalam membangun Kabupaten Maybrat jika Kornelius Kambu terpilih.

Example 300250
Example 120x600