Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
PILKADA 2024

Pramono Anung Sebut Pengembang Boleh Cari Untung, Tapi Jangan Rugikan Rakyat!

×

Pramono Anung Sebut Pengembang Boleh Cari Untung, Tapi Jangan Rugikan Rakyat!

Sebarkan artikel ini
Bakal Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung saat hadir dalam acara podcast yang tayang di YouTube Akbar Faizal Uncensored, pada Selasa (17/9/2024). (Foto: Tangkapan layar YouTube Akbar Faizal Uncensored)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Bakal Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung menyebut para pengembang boleh mencari keuntungan tapi jangan sampai merugikan masyarakat, apalagi tidak bertanggung jawab.

Pramono menegaskan, keberpihakannya terhadap masyarakat Jakarta dengan berjanji akan menindak jika ada pengembang nakal.

Example 300x600

“Oke, namanya pengembang harus untung. Tapi tidak boleh kemudian secara sistematis merugikan konsumen, pemakai,” kata Pramono dalam acara podcast Akbar Faizal Uncensored yang tayang di YouTube, Selasa (17/9/2024).

Kemudian, Pramono mengaku bahwa masih mendengar adanya keluhan dari masyarakat tentang pengembang nakal, yang ingkar janji atau tidak menuntaskan kewajibannya.

Ia pun menyebut akan berani dalam mengambil keputusan yang tidak populer, termasuk dengan pengembang-pengembang. Sama seperti yang dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2014-2017, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Mungkin kelebihan saya dibandingkan Pak Ahok, kalau saya lebih smart ya, lesung pipinya lebih terlihat,” ungkap Pramono.

“Saya enggak kalah sama Pak Ahok, kesungguhan untuk memutuskan dan keberanian untuk itu. Mungkin kalau dalam hal senyum, smart-nya, saya kayak Mas Anies ya,” sambungnya dengan berseloroh.

Mantan Wakil Ketua DPR RI itu juga menyatakan sadar akan konsekuensi yang harus dihadapi saat menindak pengembang nakal.

Lantas, dia menyatakan akan berani mengambil kebijakan tidak populer selama itu masih dalam koridor yang benar. Selain itu, kebijakan tersebut harus lebih besar keberpihakannya terhadap kepentingan masyarakat.

“Sebagai fighter saya harus bisa mempertanggungjawabkan dan saya tidak punya beban apapun, kepada siapapun. Bahkan saya berkali-kali mengatakan secara terbuka bahwa saya akan bekerja sesuai dengan apa yang saya yakini itu benar dan itu akan saya lakukan,” ucap Pramono.

“Yang paling penting selama kita mendapatkan jabatan, kita tidak memanfaatkan untuk kepentingan pribadi, siapapun pasti akan respek sama kita, siapapun itu,” kata dia memungkasi.***

Example 300250
Example 120x600