Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahNasionalPemerintahanPendidikan

Pj Walikota Sorong Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Dinas Pendidikan

×

Pj Walikota Sorong Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Dinas Pendidikan

Sebarkan artikel ini
Pj Wali Kota Sorong, Dr. Bernhard. E Rondonuwu, S.Sos., M.Si didampingi Sekretaris Daerah Drs. Yakob Karet, M.Si, Wakapolresta Sorong, Dandim 1802 Sorong, Plt Kepala Dinas Pendidikan menghadiri sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Kantor Dinas Pendidikan
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Penjabat Wali Kota Sorong, Dr. Bernhard. E Rondonuwu, S.Sos., M.Si didampingi Sekretaris Daerah Drs. Yakob Karet, M.Si, Wakapolresta Sorong, Dandim 1802 Sorong, Plt Kepala Dinas Pendidikan menghadiri sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Kantor Dinas Pendidikan bertempat di Jalan Trikora Kampung Salak, Kelurahan Rifei Kota Sorong, Selasa (17/9/2024).

Pada kesempatan itu, Pj Walikota Sorong menyampaikan rasa syukurnya atas berlangsungnya pembangunan gedung pendidikan ini. Menurutnya, Kantor ini adalah pusat kita mulai bekerja, ini adalah momentum bagi kita, kesempatan bagi kita untuk merubah yang namanya dunia pendidikan di Kota Sorong

Example 300x600

“Peletakan batu pertama ini sebagai tanda bahwa kita akan memulai pembangunan gedung kantor Dinas Pendidikan, semoga hal ini menjadi tanda baik bagi kelangsungan pendidikan di Kota Sorong semakin baik,” ujar Pj Walikota Sorong.

Bernhard. E Rondonuwu yakin dan percaya dengan adanya pembangunan Kantor Dinas Pendidikan Kota Sorong nantinya akan menjadi tempat yang ideal untuk membangun generasi muda yang cerdas, berakhlak mulia, dan religius. Generasi muda yang siap berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara.

Mantan Pj Bupati Kabupaten Maybrat ini mengingatkan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Sorong agar memikirkan bagaimana membuat yang namanya peta jalan pendidikan di Kota Sorong.

“Kita mungkin belum perna mensosialisasikan kepada siswa-siswi SMP apa pentingnya SMK, bagaimana dunia kedepan, bagaimana lapangan kerja setelah dia selesai SMA/SMK,” katanya

Dijelaskan Bernhard. E Rondonuwu dunia sekarang harus mendekatkan diri pada pemahaman terhadap psikologis anak dan remaja sehingga peta pendidikan yang akan dibuat sesuai dengan perkembangan anak, dan perkembangan Kota Sorong serta perkembangan jaman yang akan dihadapi.

“Oleh karena itu, saya selalu mendorong, yang namanya di jaman sekarang, peningkatan kompetensi guru itu penting, peningkatan kompetensi tenaga pendidik itu penting,” ujar Pj Walikota Sorong.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Pj Walikota Sorong, Dr. Bernhard. E Rondonuwu, S.Sos., M.Si mengingatkan guru-guru di Kota Sorong agar jika terjadi perbedaan pandangan diharapkan diselesaikan secara internal.

“Jika ada perbedaan pandangan antara Guru dan Dinas Pendidikan diselesaikan secara baik secara internal, jangan sampai masalah internal sekolah dibawah kemana-mana,” tutupnya.

Example 300250
Example 120x600