Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPemerintahan

Pj Gubernur Papua Barat Daya Paparkan 10 Indikator Prioritas Triwulan III di Itjen Kemendagri

×

Pj Gubernur Papua Barat Daya Paparkan 10 Indikator Prioritas Triwulan III di Itjen Kemendagri

Sebarkan artikel ini
Evaluasi kinerja triwulan ke III tahun 2024, Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya (PBD), Dr. Drs. Mohammad Musa’ad, M.Si. paparkan 10 Indikator perioritas triwulan III di Itjen Kemendagri.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN), Dr. Yusharto Huntoyungo, M.Pd dalam hal ini bertindak atas nama Inspektur Jenderal (Itjen) Kemendagri mengevaluasi kinerja triwulan ke III tahun 2024, Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya (PBD), Dr. Drs. Mohammad Musa’ad, M.Si.b

Evaluasi kinerja itu dilakukan di lantai 8 Gedung Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Jumat (13/9/2024).

Example 300x600

Pj. Gubernur memaparkan 10 indikator

prioritas yang dibawakan di depan para evaluator yang dilengkapi dengan indikator kinerja yang memuat 3 aspek, yaitu pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Didampingi Penjabat Sekda Jhoni Way,S.Hut.,M.Si, Staf Ahli dan Asisten serta Pimpinan OPD, Pj. Gubernur menjelaskan, ada beberapa hal yang menjadi perhatian dalam evaluasi ini, yang pertama adalah inflasi, di mana Papua Barat Daya berhasil menjaga dan mengendalikan inflasi pada triwulan ke tiga ini berada pada sepuluh besar terbaik Nasional, serta menurunkan prevelensi stunting, menurunkan kemiskinan ekstrim, membuka ruang untuk peningkatan prestasi serta beberapa program unggulan dari Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya.

“Menjadi perhatian penting bagi evaluator terkait beberapa program unggulan Pemerintah PBD yaitu 1. predikter (program pendidikan dokter), 2. jambu hidup (jaminan seribu hari kehidupan), 3. Paitua (perlindungan hari tua), 4. Bisgemas (beasiswa generasi emas), 5. torang jaga serta 6. berdaya ekomas.” jelas Musa’ad.

Selanjutnya Pj.Gubernur mengatakan dari keenam program unggulan Pemerintah PBD, ada dua program yang sudah diusulkan sebagai bentuk inovasi daerah, serta program torang jaga sudah mendapatkan penghargaan Paritrana Award Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tingkat Nasional tahun 2024 kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak baik Pemerintah Daerah dan Pemerintah Kementerian Lembaga yang ada di Provinsi Papua Barat Daya serta seluruh masyarakat atas kerjasama, partisipasinya sampai pada evaluasi triwulan ketiga dapat mampu bekerjasama dan melaksanakan tugas-tugas dalam pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat secara maksimal.” Ujar Pj.Gub.

Pj.Gubernur berharap pada triwulan keempat nanti, PBD mendapatkan lompatan capaian kinerja yang lebih baik lagi, dan semuanya dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab.

Example 300250
Example 120x600