Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerah

Pj Gubernur Membuka Pesparawi Pertama Provinsi Papua Selatan

×

Pj Gubernur Membuka Pesparawi Pertama Provinsi Papua Selatan

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Papua Selatan membuka pelaksanaan Pesparawi XIV di Papua Selatan
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Pesta Paduan Suara Gerejawi XIV se-tanah Papua tingka Provinsi Papua Selatan dengan tema Pujilah Tuhan Hai Jiwa dan sub tema Papua Selatan bangkit bernyanyi memuji dan memuliakan Tuhan 24 hingga 27 September 2024 resmi dibuka oleh Penjabat Gubernur Papua Selatan Rudy Sufahriadi di Lapangan Mandala Merauke, Selasa (24/9).

Acara pembukaan tersebut dihadiri sejumlah pejabat Kementerian Agama Republik Indonesia baik dari pusat maupun kantor wilayah Papua, Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan peserta Pesparawi dari empat kabupaten yakni Merauke, Boven Digoel, Mappi dan Asmat.

Example 300x600

Pesparawi ini bukan hanya sekadar sebagai ajang kompetisi paduan suara, tetapi juga merupakan wadah untuk mempererat tali persaudaraan, memperkuat iman, dan memupuk semangat kebersamaan di antara kita semua umat Kristiani di Papua Selatan.

Dengan sub tema Papua Selatan bangkit bernyanyi memuji dan memuliakan Tuhan sangat relevan dengan tujuan kita untuk selalu mengutamakan pujian dan penyembahan kepada Tuhan dalam setiap aspek kehidupan kita.

“Melalui nyanyian dan pujian, kita dapat menyatukan hati dan pikiran, serta memperkuat semangat kebersamaan dan persatuan di antara kita. Saya berharap, melalui Pesparawi yang ke XIV ini, kita dapat menunjukkan kepada dunia bahwa Papua Selatan adalah tanah yang diberkati dengan talenta-talenta luar biasa dalam bidang musik gerejawi,” ujar Pj Gubernur Papua Selatan Rudy Sufahriadi dalam sambutannya pada acara pembukaan.

Ketua LPPD Pesparawi Papua Selatan, Soleman Jambormias mengatakan bahwa mari kita jadikan ajang ini sebagai momentum untuk melahirkan generasi muda yang berbakat dan beriman kuat, yang dapat melahirkan talenta-talenta terbaik di bidang musik gerejawi untuk dapat mengharumkan nama Papua Selatan di kancah nasional maupun internasional.

Melalui suara-suara yang harmonis, katanya, masyarakat Papua Selatan dapat merasakan kedamaian dan ketenangan jiwa, serta memperkuat semangat kebersamaan dan toleransi antarumat beragama. Saya ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah bekerja keras mempersiapkan acara ini.

“Tanpa dedikasi dan kerja keras kalian, acara ini tidak akan dapat terlaksana dengan baik. Terima kasih juga kami sampaikan kepada semua peserta yang telah datang dari berbagai Kabupaten di wilayah Papua Selatan untuk berpartisipasi dalam PESPARAWI ke-XIV ini,” ujarnya.

Baik dari Kabupaten Merauke, Kabupaten Boven Digoel, Kabupaten Mappi dan Kabupaten Asmat. Kehadiran kalian semua adalah bukti nyata dari semangat dan komitmen kita untuk memuliakan Tuhan melalui musik dan nyanyian.

“Saya berharap pesertq dapat menampilkan yang terbaik dalam setiap penampilan. Ingatlah bahwa kemenangan bukanlah tujuan utama kita, tetapi bagaimana kita dapat memuliakan Tuhan dan menyampaikan pesan kasih-Nya melalui suara kita,” ujarnya lagi.

Jadikanlah PESPARAWI ini sebagai ajang untuk belajar, berbagi pengalaman, menambah saudara dalam iman dan memperkuat iman kita. “Saya juga ingin mengajak seluruh masyarakat Papua Selatan untuk mendukung dan mensukseskan acara ini. Mari kita tunjukkan keramahan dan kehangatan kita sebagai tuan rumah yang baik. Semoga PESPARAWI ke- XIV ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan kesan yang mendalam bagi semua peserta dan penonton.”

Example 300250
Example 120x600