Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPILKADA 2024

Pesan Ridwan Kamil Gaungkan Kampanye Positif ke Tim Hukum RIDO

×

Pesan Ridwan Kamil Gaungkan Kampanye Positif ke Tim Hukum RIDO

Sebarkan artikel ini
Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (RK) atau biasa disapa Kang Emil saat ditemui awak media di acara Silaturahmi Forum Keumatan yang digelar di DPTW Partai Keadilan Sosial (PKS), Jakarta Pusat, Sabtu (14/9/2024). (Foto: Ist.)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Tim hukum RIDO (Ridwan Kamil – Suswono) Muslim Jaya Butarbutar, SH, MH, meminta semua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Daerah Khusus Jakarta untuk senantiasa mematuhi peraturan kampanye yang telah ditetapkan.

Dengan begitu, diharapkannya Pilkada DK Jakarta bisa berjalan kondusif selama masa kampanye hingga hari pencoblosan.

Example 300x600

Permintaan Muslim ini merujuk pada Peraturan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nomor 13 Tahun 2024 tentang kampanye untuk pemilihan gubernur, wakil gubernur, walikota, dan bupati.

Menurut jadwal yang telah ditetapkan, kampanye resmi akan dimulai tiga hari setelah penetapan nomor urut paslon, yaitu pada Rabu, 25 September 2024, dan akan berlangsung hingga 23 November 2024.

Selama periode kampanye ini, diharapkan semua calon dapat menjalankan kampanye dengan menjunjung tinggi aturan yang ada.

Muslim Jaya Butarbutar menekankan pentingnya kedisiplinan dalam berkampanye, khususnya bagi tim pemenangan RIDO pasangan nomor urut 1. Dia mengajak seluruh relawan dan koalisi partai untuk senantiasa mematuhi ketentuan yang berlaku selama masa kampanye.

“Sebagai tim hukum, kami akan terus mengawasi setiap langkah kampanye RIDO agar tetap berada dalam koridor hukum yang ditetapkan,” kata Muslim.

Diutarakan Muslim, komitmen tim hukum RIDO itu untuk memastikan proses pemilihan berjalan adil dan transparan.

Lebih lanjut, Muslim juga menggarisbawahi visi dan misi kampanye Ridwan Kamil yang berfokus pada penyebaran kebaikan dan penggunaan narasi positif. Dia menegaskan bahwa kampanye harus membangun Jakarta yang lebih baik, tanpa menjelek-jelekkan paslon lain.

“Penting bagi kita untuk menghindari kampanye yang mengandung unsur SARA, termasuk yang berkaitan dengan agama, suku, dan ras. Kita harus menempatkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan di atas segalanya,” tambahnya.

Tim hukum RIDO juga berharap agar seluruh kandidat saling menghormati dan menciptakan iklim kompetisi yang sehat. Dalam konteks ini, komunikasi yang baik antara paslon dan pendukungnya diharapkan dapat menciptakan suasana yang lebih kondusif.

Muslim Jaya juga meminta masyarakat untuk berperan aktif dalam mengawasi jalannya kampanye. “Kita semua memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa pemilihan ini berlangsung dengan fair,” ujarnya.

Sebagai bagian dari upaya menjaga kampanye berjalan kondusif, tim hukum RIDO akan melaksanakan serangkaian kegiatan sosialisasi untuk mengedukasi tim pemenangan dan relawan tentang peraturan yang berlaku. Dengan demikian, semua pihak dapat lebih memahami dan mematuhi aturan selama kampanye.

Muslim menegaskan bahwa komitmen RIDO adalah untuk berkontribusi dalam menciptakan pemilihan yang berintegritas.

“Tim hukum RIDO siap bekerja sama dengan Bawaslu dan pihak terkait lainnya untuk memastikan setiap pelanggaran dapat ditindak sesuai dengan ketentuan yang ada,” tuturnya.

Example 300250
Example 120x600