Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pengamat Minta DPRD DKI Desak Pemprov Evaluasi Manajemen Transjakarta

×

Pengamat Minta DPRD DKI Desak Pemprov Evaluasi Manajemen Transjakarta

Sebarkan artikel ini
Bus Transjakarta yang masih beroperasi dijalan-jalan protokol Jakarta. (Foto: Dok. Pemprov DKI Jakarta)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando Emas meminta Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029 mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk mengevaluasi manajemen PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).

Fernando menilai, manajemen Transjakarta minim akan inovasi untuk bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dalam memaksimalkan pelayanan moda transportasi massal.

Example 300x600

“Segera lakukan evaluasi terhadap manajemen Transjakarta yang tidak memiliki inovasi terkait layanan Transjakarta bahkan cenderung semakin buruk,” kata Fernando saat dihubungi di Jakarta dikutip, Kamis (12/9/2024).

Selain itu, ungkap Fernando, legislator Kebon Sirih patut mengawal jajaran direksi Transjakarta. Menurut dia, jika tak mampu menjalankan manajemen dengan baik, sudah sepatutnya ada perombakan dalam tatanan direksi BUMD DKI Jakarta tersebut.

“Kalau memang DPRD DK Jakarta menganggap jajaran Transjakarta buruk dan tidak dapat menjalankan manajemen dengan baik. Sebaiknya meminta Pemerintah Provinsi Jakarta untuk melakukan perombakan,” ungkap dia.

Fernado juga berharap, Pemprov DKI  Jakarta harus mengangkat jajaran direksi Transjakarta dari kalangan profesional, yang memang mengerti dan memahami tentang transportasi massal.

Dengan melakukan rekrutmen secara terbuka melalui lelang jabatan untuk mengangkat para direksi Transjakarta. Tambah dia, agar memiliki penawaran terkait dengan pengembangan yang berfokus dalam hal pelayanan.

“Jangan lagi mengangkat jajaran direksi karena kedekatan dengan Gubernur atau pejabat lainnya di Pemerintah Provinsi Jakarta,” harap Fernando.

Hal itu, menurut Fernando, berakibat pada manajemen Transjakarta yang hanya berjalan sekadarnya saja. Tanpa ada gagasan dan inovasi baru dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat pengguna transportasi umum.

“Saya berharap Pj Gubernur Jakarta segera rombak direksi Transjakarta agar ada pembenahan manajemen untuk layanan lebih baik,” kata Fernando memungkasi.***

Example 300250
Example 120x600