Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pemkot Depok Bakal Bangun Tugu Sejahtera di Taman Albar

×

Pemkot Depok Bakal Bangun Tugu Sejahtera di Taman Albar

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok rencananya akan menambah elemen ikonik, di Taman Alun-alun dan Hutan Kota Wilayah Barat (Albar), yakni Tugu Sejahtera.

Penambahan Tugu Sejahtera tersebut merupakan bagian dari upaya Pemkot Depok, dalam memperkuat simbol-simbol penting yang mencerminkan visi Depok sebagai kota Maju, Berbudaya dan Sejahtera.

Example 300x600

“Taman ini kita namakan Taman Sejahtera. Kenapa sejahtera? Karena kita akan bangun tugu yang melambangkan kesejahteraan di sini, Insya Allah nanti akan dibangun,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris kepada wartawan, di Depok, Jumat (20/9/2024).

Dia menjelaskan, Tugu Sejahtera akan menjadi tugu ketiga dari tiga tugu yang melambangkan tiga prinsip pembangunan Kota Depok.

“Tugu pertama adalah Tugu Maju, yang simbolnya jam, melambangkan kemajuan Kota Depok yang terus berkembang dari waktu ke waktu, tugu ini akan direnovasi kembali. Kita akan menata ulang jam yang ada di tugu tersebut,” jelas Kiai Idris, sapaan akrabnya.

Tugu kedua, lanjut dia, ialah Tugu Berbudaya, yang diwakili oleh perpaduan Gigi Balang dan Kujang, lambang Jawa Barat.

Tugu ini berada di ujung Jalan Margonda, dekat flyover Universitas Indonesia (UI), sebagai simbol kekayaan budaya yang dimiliki Kota Depok.

Sedangkan Tugu Sejahtera, menurut Kiai Idris, masih dalam tahap pembicaraan, terkait lokasi pembangunannya. Namun rencananya akan ada di kawasan Taman Albar.

Tugu Sejahtera diharapkan menjadi simbol kesejahteraan, yang bisa dirasakan oleh seluruh warga Kota Depok.

Dengan adanya tugu-tugu tersebut, Kiai Idris berharap, Depok semakin dikenal sebagai kota yang Maju, Berbudaya, dan Sejahtera, selaras dengan visi pembangunan yang telah dicanangkan.

“Ini adalah bentuk komitmen kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat, dengan membangun simbol-simbol yang memperkuat identitas dan semangat Kota Depok,” tandas Kiai Idris.

Example 300250
Example 120x600