Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pemkot Ambon Mulai Cairkan Hak-hak ASN

×

Pemkot Ambon Mulai Cairkan Hak-hak ASN

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya, saat memimpin apel pagi ASN, yang berlangsung di Balai Kota Ambon, Senin (2/9/2024). Foto-Ist/ TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – PJ Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya mengaku, terhitung mulai Senin (2/9/2024), Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mulai mencairkan hak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), agar tidak ada lagi tunggakan.

“Kami telah berkomunikasi dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), dan kita akan mencairkan pembiayaan yang memang sudah tertunda,” ungkap Kaya, saat memimpin apel pagi ASN, yang berlangsung di Balai Kota Ambon, Senin (2/9/2024).

Example 300x600

Untuk itu, Kaya meminta pengertian dari para ASN atas keterlambatan ini, lantaran kondisi keuangan yang tidak stabil, sehingga terjadi keterlambatan dalam proses pencairan hak-hak pegawai.

“Karena itu kami mohon pengertian baik dari seluruh ASN. Setelah ini tercukupkan, ada lagi yang bisa kita gulir di dalam bulan ini. Pemkot Ambon tidak pernah menahan pencairan, justru kami mau memberi apa yang menjadi hak Bapak/Ibu semua,” jelasnya.

Dia berharap tidak terjadi penundaan, sehingga proses pencairan ini tidak lagi tertunda, dan ASN lingkup Pemkot Ambon dapat menerima hak-hak tanpa kekurangan, sesuai dengan loyalitas mereka selama mengabdi bagi kota ini.

Untuk diketahui, hak-hak yang akan dicairkan yaitu, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), sertifikasi guru, insentif RT/RW, dan kader posyandu.

Example 300250
Example 120x600