Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPeristiwa

Pasca Kebakaran Pasar Krian Sidoarjo, BHS Turun Langsung Lakukan Pengecekan

×

Pasca Kebakaran Pasar Krian Sidoarjo, BHS Turun Langsung Lakukan Pengecekan

Sebarkan artikel ini
Dewan Pakar DPP Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono (BHS) . Foto: ist.
Example 468x60

Pasca musibah kebakaran yang melanda Pasar Krian Sidoarjo, Politisi Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono (BHS) langsung turun melakukan pengecekan ke lokasi. BHS datang memberikan bantuan kepada para korban kebakaran Pasar Krian Sidoarjo.

“Saya hadir kembali di Pasar Krian yang terjadi kebakaran, setelah membantu sembako pada saat pertama kali sekitar satu minggu yang lalu. Pada saat itu saya juga menjanjikan untuk mendesak yang dijanjikan oleh Pak Bupati Sidoarjo, yaitu bantuan sebesar 5 juta rupiah untuk setiap pedagang dan saya juga menjanjikan menghubungi BRI agar memberikan bantuan KUR dan CSR nya kepada para pedagang serta menghubungi Kemendag untuk membantu menyelesaikan pembuatan lapak lapak darurat, dan menghubungi ITS untuk mengecek konstruksi pasar apakah masih bisa digunakan,” kata BHS, dikutip dalam akun instagram pribadinya @bambangharyos.

Example 300x600

“Alhamdulillah seminggu kemudian setelah saya minta, Pak Bupati gercep merealisasikan memberikan bantuan dana sebesar 5 juta rupiah untuk 290 pedagang, dan setelah menghubungi Dirut BRI, BRI juga mengirimkan Pimpinan Wilayah untuk merealisasikan bantuan dana sebesar 5 juta rupiah bagi 200 pedagang, juga membantu realisasi permodalan kur untuk pedagang. Hasil daripada pengecekan konstruksi dari Laboratorium Konstruksi Sipil di ITS pun menyatakan semua konstruksi dalam keadaan masih layak pakai 100%, sehingga tidak ada kata kata pasar tersebut harus di roboh kan,” lanjutnya.

Bambang Haryo juga meminta Bupati untuk membantu rehabilitasi pasar secepatnya, dan bisa diselesaikan sebelum masa jabatan berakhir.

“Dan saya juga menekankan kepada Pak Bupati untuk pedagang tidak dikenai retribusi apapun selama pasar belum ter rehabilitasi dengan baik.Dan terakhir saya juga menyampaikan kepada Pak Bupati bahwa semua pasar di Sidoarjo harus di pasang Sprinkler (semprotan air), serta pengadaan tabung pemadam yang cukup di 31 Pasar yang ada di Sidoarjo. Sehingga di harapkan bila ada kebakaran, tidak berakibat fatal yang mengorbankan pedagang dan konsumen,” tuturnya.

Example 300250
Example 120x600