Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Pasangan RIDO Sesumbar Hadirkan Program yang Belum Ada Depan Bang Yos

×

Pasangan RIDO Sesumbar Hadirkan Program yang Belum Ada Depan Bang Yos

Sebarkan artikel ini
Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (RK)-Suswono (RIDO) saat bertemu mantan Gubernur DKI Jakarta Gubernur DKI Jakarta periode 1997-2007, Sutiyoso alias Bang Yos di Museum Bang Yos, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/9/2024). (Foto: Ist.)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (RK)-Suswono (RIDO) sesumbar bakal menghadirkan program-program yang belum ada di Jakarta.

Hal itu diutarakan RK saat bertemu mantan Gubernur DKI Jakarta Gubernur DKI Jakarta periode 1997-2007, Sutiyoso alias Bang Yos di Museum Bang Yos, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/9/2024).

Example 300x600

“Nanti kami hadirkan yang belum ada. Sedangkan program yang sudah ada akan diperluas dan dikuatkan,” kata Kang Emil sapaan karibnya.

RK mengungkapkan salah satu moda transportasi massal yang diinisiasi Bang Yos pada 2002, yakni Transjakarta akan diperluas jangkauannya.

“Tentunya di era kita nanti karena Jakarta punya kewajiban aglomerasi. Idealnya TJ (Transjakarta) tidak berhenti dibatas politik administratif tapi diteruskan ke sekeliling aglomerasi, seperti Bekasi, Bogor, Tangerang sehingga sekian juta orang yang bekerja di Jakarta bisa kita layani,” ungkap RK.

Kemudian, Mantan Gubernur Jawa Barat itu menyebut Bang Yos bersedia untuk mengarahkan pasangan RIDO, bila nanti terpilih memimpin Jakarta.

Dia pun menyatakan tak akan sungkan meminta nasihat kepada Bang Yos dalam situasi apapun.

“Karena setiap zaman ada pemimpinnya, setiap pemimpin ada zamannya. Ada tantangan yang sama, ada tantangan berbeda,” sebut RK.

Sementara itu, Bang Yos menyatakan siap membimbing Kang Emil menjadikan Jakarta sebagai kota global. Dia juga menyebut sudah mengenal Kang Emil dan Suswono sejak lama.

Mengenal RK sejak menjadi Wali Kota Bandung, sementara Suswono telah dikenalnya sejak menjadi wakil rakyat di DPR RI.

“Saya sebagai senior yang kebetulan pernah menjabat 10 tahun lamanya dari 1997-2007 tentu saja wajib ya menerima dan memberikan sedikit pengalaman, mungkin berguna saat beliau juga terpilih nantinya,” kata Bang Yos.

Lebih lanjut, Bang Yos memberikan nasihat kepada pasangan RIDO terkait masalah banjir dan kemacetan, yang kerap menghantui Jakarta tiap tahunnya.

Ia meyakini bahwa Kang Emil dan Suswono mampu mengatasi dua masalah tersebut. Pasalnya, terkait masalah banjir, kemacetan, dan kependudukan bukan lagi menjadi rahasia umum bagi warga Jakarta.

“Saya bincang-bincang bersama tadi dengan kemampuan beliau (Ridwan Kamil) yang mantan wali kota dan gubernur Jabar tentu saja memimpin birokrat buka barang asing bagi Pak RK,” ucap Bang Yos.***

Example 300250
Example 120x600