Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahPILKADA 2024

Pasangan ORMAS Mengusung Visi Raja Ampat Bangkit dan Produktif Menuju Masyarakat Sejahtera

×

Pasangan ORMAS Mengusung Visi Raja Ampat Bangkit dan Produktif Menuju Masyarakat Sejahtera

Sebarkan artikel ini
Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat Nomor urut 1 Orideko Burdam dan Mansyur Syahdan
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Di usung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai NasDem, Orideko Burdam dan Mansyur Syahdan mendaftar ke KPU Raja Ampat pada tanggal 28 Agustus 2024 lalu. Pasangan ini datang ke KPU setempat diantar ribuan massa pendukung dan simpatisan.

Syarat pengalaman di Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, pasangan yang disingkat ORMAS (Orideko Mansyur) mengusung visi “Raja Ampat Bangkit dan Produktif Menuju Masyarakat Sejahtera,”.

Example 300x600

Dalam penjabarannya, visi pasangan Ormas dijabarkan sebagai berikut :

Bangkit “Menggambarkan upaya untuk memulihkan dan meningkatkan kondisi sosial, ekonomi, pelayanan publik di Kabupaten Raja Ampat,”.

Produktif “Menekankan pada peningkatan produktivitas, inovatif dan kreatif di berbagai sektor dan layanan publik,”.

Masyarakat Sejahtera “Menunjukkan masyarakat yang mampu memenuhi kebutuhan hidup secara jasmani, rohani dan sosial,”.

Untuk mendukung visi tersebut, Orideko Burdam dan Mansyur Syahdan memiliki misi sebagai berikut :

1. Mewujudkan akses kualitas pendidikan dan kesejahteraan bagi semua masyarakat Raja Ampat

2. Mewujudkan kualitas tata kelola Pemerintahan berdasarkan prinsip Good Government yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi

3. Mewujudkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Industri Kecil (IK) Badan Usaha Milik Kampung (BUMKamp) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sebagai pilar ekonomi masyarakat

4. Mewujudkan sinergitas Pariwisata Bahari yang didukung oleh sektor Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Perikanan guna mendorong investasi serta pelestarian sumber daya alam

5. Mewujudkan ketersediaan infrastruktur dasar dan akselerasi transportasi untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah guna pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Raja Ampat

6. Peningkatan perlindungan sosial bagi masyarakat melalui sistim Jaminan Sosial.

7. Pemantapan Sumber Daya Alam (SDA) dengan memperhatikan kelestarian lingkungan hidup dan pengelolaan resiko bencana

Secara terperinci, pasangan Orideko Burdam dan Mansyur Syahdan merumuskan tujuan dan sasaran dari ketujuh misinya sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat periode 2024 – 2029 dalam dokumen persyaratan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat , Orideko Burdam dan Mansyur Syahdan, secara resmi memperoleh nomor urut 1 dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Raja Ampat 2024.

Pengundian nomor urut yang diadakan di Kantor KPU Raja Ampat pada Senin (23/9/2024)ini disambut dengan antusias oleh para pendukung pasangan tersebut.

Orideko Burdam yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat, bersama dengan Mansyur Syahdan, seorang birokrasi yang syarat pengalaman dipandang sebagai pasangan kuat dalam persaingan untuk memperebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat periode 2024-2029.

Example 300250
Example 120x600