Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahPILKADA 2024

Pasangan Nomor Urut 4, Selviana Wanma dan Arsad Macap Mengusung Visi Raja Ampat Sejahtera, Peduli, Maju dan Harmonis

×

Pasangan Nomor Urut 4, Selviana Wanma dan Arsad Macap Mengusung Visi Raja Ampat Sejahtera, Peduli, Maju dan Harmonis

Sebarkan artikel ini
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat, Selviana Wanma dan Arsad Macap
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Raja Ampat Sejahtera, Peduli, Maju, dan Harmonis (Raja Ampat Selaras) dipilih pasangan yang diusung partai non seat, Selviana Wanma dan Arsad Macap sebagai visi maju Pilkada serentak 27 November mendatang.

Sebagai perempuan Papua yang matang di dunia politik, Keikutsertaan Selviana Wanma yang berpasangan dengan tokoh muslim terkenal dari Misool, Arsad Macap membuat persaingan Pilkada Raja Ampat bakal sengit. Pasangan dengan jargon Selaras merupakan pasangan nomor urut 4 pada Pilkada Raja Ampat 2024.

Example 300x600

Menurut Selviana Wanma Nomor urut 4 memiliki sejarah panjang selama dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan itu di Kabupaten Raja Ampat.

“Saya pikir teman-teman paslon lainya sudah mengetahui latar belakang saya, dan saya yakin nomor urut empat punya sejarah panjang di Kabupaten Raja Ampat,” ujar politikus senior perempuan Papua.

Dalam dokumen yang diserahkan ke KPU Raja Ampat pada saat pendaftaran tanggal 29 Agustus lalu. Pasangan “Selaras” meringkas visi dalam komitmennya untuk menjawab isu strategis di Kabupaten Raja Ampat yaitu :

1. Menciptakan SDM berkualitas
2. Mengatasi kemiskinan
3. Mengembangkan ekonomi biru
4. Memperkuat infrastruktur.
5. Meningkatkan tata kelola pemerintahan,
6. Memajukan pariwisata inklusif
7. Menjaga lingkungan

Raja Ampat dalam visi pasangan selaras mengandung makna wilayah administrasi yang termasuk di dalamnya sosial kultural.

Sejahtera, mengandung makna kondisi dimana masyarakat dengan kualitas hidup yang tinggi, tersedianya lapangan pekerjaan, akses layanan Kesehatan yang berkualitas, masyarakat terlibat dalam Pembangunan daerah, dan menikmati rasa aman.

Peduli, mengandung makna sikap dan tindakan yang menunjukkan perhatian, empati, dan tanggung jawab terhadap orang lain dan lingkungan sekitar.

Maju, mengandung makna menjadi daerah yang berdaya saing, inovasi dan teknologi, sumber daya berkualitas, Tangguh terhadap krisis, dan
pemerintahan yang akuntabel.

Harmonis, mengandung makna keserasian elemen masyarakat dan lingkungan yang berkelanjutan.

Visi calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat yang diusung partai non seat didukung dengan misi (4M) yaitu :

1. Mewujudkan Sumber Daya Manusia Berkualitas.

Misi ini bertujuan untuk mewujudkan Sumber daya manusia (SDM) sebagai pilar utama dalam pembangunan sebuah daerah. Mewujudkan masa depan suatu daerah yang maju memerlukan SDM yang berkualitas, yang tidak hanya memiliki keterampilan dan pengetahuan yang memadai, tetapi juga berkarakter dan mampu berkontribusi secara maksimal terhadap pembangunan daerah.

Upaya mewujudkan SDM berkualitas dapat dilakukan melalui peningkatan akses dan kualitas pendidikan, pengembangan keterampilan dan pelatihan vokasi, fasilitasi kewirausahaan, peningkatan kesejahteraan sosial dan kesehatan, serta pembangunan infrastruktur yang mendukung.

2. Mengembangkan Ekonomi Biru dan Pariwisata Bahari

Misi ini bertujuan mengedepankan pemanfaatan potensi sumber daya laut secara berkelanjutan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan kerja, dan menjaga kelestarian lingkungan.

Ekonomi biru dan pariwisata bahari bukan hanya tentang memanfaatkan sumber daya yang ada, tetapi juga tentang menciptakan harmoni antara manusia dan alam untuk generasi yang akan datang.

Dalam mengembangkan ekonomi biru dan pariwisata bahari memerlukan kerjasama antara pemerintah, sektor swasta, akademisi, media, dan masyarakat setempat.

10 Program Unggulan Pasangan Selaras jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat 2024-2029

1. Festival Bahari Raja Ampat
2. Inisiatif Ekonomi Biru Berkelanjutan
3. Pelayanan Publik Berbasis Digital
4. Pengusaha Muda
5. Beasiswa Pendidikan
6. Smart Tourism Raja Ampat
7. Pembangunan Infrastruktur Dasar
8. Klinik Kesehatan keliling
9. Transportasi Publik Terintegrasi
10. Bantuan Rumah Layak Huni

Example 300250
Example 120x600