Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Oknum ASN Sorong Selatan Rangkap Wartawan, Desianus Watho : Tidak Mungkin ASN Berani Mengkritik Kebijakan Atasannya

×

Oknum ASN Sorong Selatan Rangkap Wartawan, Desianus Watho : Tidak Mungkin ASN Berani Mengkritik Kebijakan Atasannya

Sebarkan artikel ini
Desianus Watho salah satu Jurnalis media online yang bertugas di Sorong Selatan
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, TEMINABUAN – Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan diketahui terlibat dan aktif sebagai seorang wartawan media online.

Menanggapi hal tersebut, Desianus Watho menjelaskan bahwa tugas aparutur sipil negara (PNS) itu kerjanya melayani masyarakat di bidang pemerintahan bukan menjadi wartawan.

Example 300x600

Ia juga menambahkan bahwa kita lihat di Sorong Selatan ini pejabat itu anti kritik sehingga senang pakai ASN yang terlibat jadi wartawan biar pemberitaan itu yang baik-baik saja.

Logika berpikirnya sangat mudah, ASN bertugas sebagai pelayan masyarakat, sedangkan jurnalis mengawasi kinerja pemerintahan.

“Bagaimana mungkin bisa orang yang bertugas sebagai pelayan masyarakat dalam waktu yang sama mengawasi kinerja pemerintahan,” katanya kepada media ini diteminabuan, Sabtu (14/09/2024).

Terlihat Ia aktif dalam menuliskan berita-berita seremonial milik Pemda Sorong Selatan, akhirnya kerja-kerja seorang jurnalis tidak dipandang perlu.

“Sebagai jurnalis harus bersikap independen, tidak mungkin ASN mau atau berani mengkritik kebijakan atasannya,” ucapnya melalui rilis yang diterima media ini.

Oknum ASN yang berprofesi sebagai jurnalis di tempat lain saja mendapat sorotan wartawan berbagai media massa. Oknum ASN ini sering liputan saat jam kerja bersama jurnalis lainnya.

Kita ketahui bahwa ASN tersebut bertugas di Pemda Sorong Selatan dibagian Protokoler Bupati tetapi kerjanya merangkap wartawan disalah satu media tertentu.

Example 300250
Example 120x600