Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Masjid Ar-Raudhah Selesai Dibangun, Kini Akses Beribadah Warga Lebih Mudah

×

Masjid Ar-Raudhah Selesai Dibangun, Kini Akses Beribadah Warga Lebih Mudah

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat meresmikan Masjid Ar-Raudhah di kawasan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Jumat (6/9/2024). (Foto: Dok. Pemprov DKI)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pembangunan Masjid Ar-Raudhah telah selesai, yang membuat warga disekitar saat ini mendapatkan akses lebih mudah untuk beribadah.

Hal tersebut usai diselenggarakannya acara groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ar-Raudhah. Ditandai secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, pada Maret 2024.

Example 300x600

Biaya pembangunan Masjid Ar-Raudhah di lahan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) beserta penataan kembali kios bibit tanaman dan perbaikan lingkungan dengan luas total 6.500 meter.

Artinya sekitar Rp8,8 miliar merupakan kontribusi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan masyarakat umum.

Adapun pembangunan masjid diketuai oleh Direktur Utama PAM JAYA Arief Nasrudin, dengan pelaksana pekerjaan yaitu Jakarta Konsultindo.

Sementara, pengelolaan masjid oleh Walikota Jakarta Selatan dengan menggunakan struktur DKM masjid di Indonesia.

Sekarang telah tersedia masjid Ar-Raudhah yang bisa diakses dengan mudah oleh warga di sekitar lokasi pusat pemasaran bibit tanaman Ragunan.

Sebelumnya hanya ada satu masjid di area Kementerian Pertanian namun terbuka bagi umum hanya untuk shalat Jumat.

Pj Gubernur Heru menyampaikan harapannya agar masjid Ar-Raudhah nantinya dapat menjadi sarana peningkatan ketaqwaan umat Islam kepada Allah SWT.

Serta, tambah dia, dapat menjadi tempat yang nyaman dan memudahkan bagi warga sekitar untuk beribadah serta sebagai pemicu kita semua melakukan kegiatan syiar.

“Saya menyarankan untuk selalu bersemangat sinergitas dalam membangun sarana ibadah karena di dalam membangun tempat ibadah pasti ada rintangan yang perlu dihadapi,” kata Pj Gubernur Heru.

“Semoga, apa yang kita niatkan dan upayakan mulai hari ini dan kedepannya, dapat menjadi ladang pahala bagi kita semua, dan dapat meningkatkan kualitas hidup seluruh warga DKI Jakarta,” sambungnya.

Sebagai informasi, Masjid Ar-Raudhah sendiri memiliki arti yakni taman surga, dengan luas bangunan 500 meter persegi diperkirakan dapat menampung sekitar 400 jamaah.

Selain itu, dilengkapi dengan area parkir mobil dan motor, juga disediakan area kantin dan kios bibit tanaman.***

Example 300250
Example 120x600