Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahPILKADA 2024

KPU Raja Ampat Tuntaskan Pemeriksaan Kesehatan Untuk 6 Pasangan Bacakada Pilkada 2024

×

KPU Raja Ampat Tuntaskan Pemeriksaan Kesehatan Untuk 6 Pasangan Bacakada Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua dan Komisioner KPU Raja Ampat saat menggelar konferensi pers usai pemeriksaan kesehatan di RSUD Sele Be Solu Kota Sorong, Senin (2/9/2024) Foto Hizkia/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Sebanyak enam pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat dinyatakan selesai menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Sele Be Solu Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya, Senin (02/9/2024).

Pemeriksaan Kesehatan yang dijalani enam pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat merupakan salah satu persyaratan maju pada Pemilihan Kepala Daerah dalam pemilihan serentak Tahun 2024.

Example 300x600

Keenam pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat dinyatakan selesai menjalani pemeriksaan pada hari Senin 2 September 2024 sekitar pukul 17:00 WIT. Sebelumnya KPU Raja Ampat membagi proses pemeriksaan kesehatan dalam dua sesi yang dijalani selama dua hari.

Ketua KPU Raja Ampat Arsyad Sehwaky menjelaskan dimana sesi pertama dilakukan pada hari Minggu 1 September 2024 diikuti tiga pasangan bakal calon, masing-masing pasangan Ria Siti Umlati dan Benoni Saleo (RUBI), Orideko Burdam dan Mansyur Syahdan (ORMAS), serta Hasan Makassar dan Yoris Rumbewas (HARUM).

Sesi kedua kata Arsyad dilaksanakan pada hari, Senin 2 September 2024 diikuti tiga pasangan bakal calon atas nama Selviana Wanma dan Arsyad Macap (SELARAS), Charles Imbir dan Reynold Bula (CERIA), Hasbi Suaib dan Martinus Mambraku (HATI).

Dijelaskan Ketua KPU Raja Ampat selama dua hari para peserta bacakada menjalani pemeriksaan kesehatan atau medical check up (MCU) didampingi keluarga dan LO masing-masing pasangan bakal calon, dimana proses ini diawasi langsung oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Raja Ampat.

Mewakili KPU Raja Ampat, Arsyad Sehwaky mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang mendukung jalannya tahapan pemeriksaan kesehatan sehingga tahapan tersebut berjalan dengan baik hingga selesai.

“Terima kasih yang pertama kepada semua tenaga medis dan fasilitas kesehatan di RSUD Sele Be Solu sehingga tidak ada hambatan selama menjalani pemeriksaan kesehatan. Kepada Kapolres Raja Ampat yang telah memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengamanan selama proses pemeriksaan kesehatan berlangsung,” ujar Arsyad Sehwaky.

“Terima kasih kepada LO dan keluarga yang selama proses pemeriksaan mendampingi pasangan bakal calon,” sambutannya.

Secara khusus, Arsyad menyampaikan atas nama KPU Raja Ampat mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Raja Ampat karena telah memberikan dukungan penuh sejak masa pendaftaran hingga pemeriksaan kesehatan yang berjalan baik.

Arsyad juga mengatakan bahwa keenam pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat dalam keadaan yang baik berdasarkan pemeriksaan kesehatan dapat berjalan lancar.

Pucuk pimpinan KPU Raja Ampat itu berharap, hasil yang nantinya diperoleh dari pemeriksaan kesehatan dapat memberikan rekomendasi kepada pihaknya sebagai salah satu syarat calon Bupati dan Wakil Bupati pada pemilihan serentak tahun 2024.

“Saya harap hasilnya nanti yang dikeluarkan bisa baik, sebagai dasar kepada KPU untuk bakal pasangan calon maju ke tahap selanjutnya yang ditentukan,” harapnya.

Untuk diketahui, hasil pemeriksaan kesehatan enam pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat akan diserahkan kepada KPU setelah Tim Dokter melalukan rapat pleno.

Example 300250
Example 120x600