Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

KPU Kota Sorong Gelar Rapat Pleno Penetapan DPT Pilkada 2024

×

KPU Kota Sorong Gelar Rapat Pleno Penetapan DPT Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Rapat pleno penetapan DPT Pilkada 2024 oleh KPU Kota Sorong.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sorong menggelar rapat pleno terbuka untuk rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya , serta Walikota dan Wakil Walikota Sorong.

Rapat pleno yang berlangsung di Vega Hotel Kota Sorong, Jumat (20/09/2024) itu dihadiri oleh Sekda Kota Sorong, pejabat TNI Polri, PPD dan PPS,  Bawaslu Kota Sorong, serta perwakilan partai politik.

Example 300x600

Ketua KPU Kota Sorong, Balthasar Berh Kambuaya menyampaikan bahwa rapat pleno ini  merupakan momen penting untuk memastikan hak pilih setiap warga negara terlindungi.

“Proses ini sudah diawali dari bulanaMei,di mana KPU secara berjenjang menerima DP4 dari Kemendagri yang diturunkan melalui KPU RI ke provinsi, dan ditindaklanjuti ke KPU tingkat kabupaten/kota,”ujarnya.

Dalam rapat pleno tersebut, Balthasar terlebih dahulu membeberkan jumlah Daftar Pemilih Sementara yang berjumlah 204.779 yangtelah diplenokan pada beberapa waktu lalu, yang selanjutnya dilakukan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) mulai dari tingkat kelurahan hinggga Distrik.

“Dalam pleno berjenjang ini, KPU Kota Sorong harus mensinkronisasikan data pemutakhiran sebelum kami melaksanakan Pleno tingkat kota yang akan kita langsungkan malam ini,”jelasnya.

Selaku pimpinan lembaga, Balthasar mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Badan Adhoc dari tingkat kelurahan sampai tingkat distrik, yang telah melaksanakan tugas dan fungsi kewajiban untuk mensukseskan tahapan pemutakhiran data pemilih sampai pleno DPT.

Example 300250
Example 120x600