Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaBisnis

Kolaborasi Pertamina dan Kilang Kasim Dorong UMK Naik Kelas

×

Kolaborasi Pertamina dan Kilang Kasim Dorong UMK Naik Kelas

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – PT Pertamina (Persero) bersama Kilang Pertamina Kasim mendukung penuh pertumbuhan mitra binaan untuk terus tumbuh dan naik kelas dalam upaya menggerakkan roda ekonomi.

Hal ini dibuktikan melalui penyelenggaraan Sosialisasi Tatacara Pembayaran Angsuran Pendanaan UMK wilayah Sorong, Papua Barat di Hotel Aston, Sorong, Selasa (24/9/2024).

Example 300x600

Kegiatan dihadiri oleh Fety, Manager CSR & SMEPP Planning dan Monitoring PT Pertamina (Persero) bersama rombongan serta mitra binaan. Peserta cukup antusias menyimak paparan rencana dan sosialisasi yang disampaikan oleh perwakilan tim, Indra Rachmat Dwijayadi.

Indra menjelaskan perusahaan akan terus mendampingi setiap mitra binaan mengembangkan usaha serta mendorong UMKM naik kelas dengan layanan akses pembayaran.

“Akses pembayaran kini semakin mudah dengan virtual account personal. Ini akan membantu seluruh mitra binaan menunaikan kewajiban agar pencatatan tidak tertukar dan menghindari kredit macet oleh kesalahan pencatatan” urainya.

Senada, Fety menambahkan semangat perusahaan mendukung dan mendorong mitra binaan akan selalu nyata dengan jejaring luas dalam kota, luar pulau, bahkan luar negeri.

“Kita terhubung dengan jangkauan luas dan memungkinkan membawa setiap UMK daerah bisa memasarkan produk di seluruh Indonesia,seperti Rumah BUMN Pertamina di 30 titik di Indonesia,“ ungkapnya.

Terpisah, Area Manager Communication, Relations, CSR, & Compliance RU VII Kasim, Ferdy saputra menerangkan pendanaan UMK merupakan tanggung jawab perusahaan untuk melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

“Hal ini penting untuk membantu pemberdayaan dan pengembangan UMK agar menjadi tangguh dan mandiri. Program lain dalam rangka pembinaan UMK juga kami lakukan dalam bentuk UMK Academy,” katanya.

Ferdy berharap setiap usaha kecil yang dikelola bisa berkembang dan mampu menggerakkan roda perekonomian dan akhirnya menciptakan kesejahteraan secara merata. “Selain itu juga dapat meningkatkan kompetensi, akses pemasran, peningkatan kualitas produk” ujarnya.

Diketahui, RU VII Kasim menjadi bagian dari PT KPI sebagai anak perusahaan Pertamina yang menjalankan bisnis utama pengolahan minyak dan petrokimia sesuai dengan prinsip Environment, Social and Governance (ESG).

RU VII Kasim akan terus menjalankan bisnis secara profesional untuk mewujudkan visi KPI yaitu menjadi Perusahaan Kilang Minyak dan Petrokimia berkelas dunia yang berwawasan lingkungan, bertanggung jawab sosial serta memiliki tata kelola perusahaan yang baik.

Example 300250
Example 120x600