Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Ketum PSSI Beberkan Kunci Sukses Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia

×

Ketum PSSI Beberkan Kunci Sukses Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia

Sebarkan artikel ini
Menpora Dito Ariotedjo saat menyaksikan laga Indonesia VS Irak bersama Presiden Joko Widodo dan Ketua PSSI Erick Thohir di Stadion Utama Gelora Bung, Kamis (6/6/2024)(Foto:kemenpora.go.id).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjelaskan kunci sukses Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2026. Menurutnya, para pemain harus kerja keras dan berjuang semaksimal mungkin, terutama membenahi sisi lemah tim besutan Shin Tae-Yong tersebut.

Erick juga menyebut kualitas pemain muda sangat krusial sebagai penyeimbang transisi pemain di dalam Skuad Garuda.

Example 300x600

Timnas tidak bisa hanya bergantung pada pemain senior, tetapi juga harus mempersiapkan talenta-talenta muda,” ujarnya dalam sebuah konferensi pers dikutip Kamis (12/9/2024).

Lebih lanjut, mantan bos Inter Milan itu meminta dukungan dari semua pihak terhadap progres pembangunan sepak bola Indonesia agar bisa lolos menuju Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada.

“Ini adalah momen yang tepat bagi kita untuk bermimpi besar. Namun, mimpi itu tidak akan tercapai tanpa kerja sama yang solid dari semua pihak,” kata Erick optimistis.

Diketahui, Timnas Indonesia menunjukan performa apik usai menahan imbang Arab Saudi 1-1 dan tim peringkat 25 FIFA, Australia dengan skor 0-0.

Anak asuh Shin Tae-Yong diharap bisa terus menjaga performa terbaik untuk memuluskan langkah tim Merah Putih dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

 

Example 300250
Example 120x600