Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Kenyang Pengalaman, Bapera Siap Menangkan RK-Suswono di Pilkada Jakarta

×

Kenyang Pengalaman, Bapera Siap Menangkan RK-Suswono di Pilkada Jakarta

Sebarkan artikel ini
Organisasi Masyarakat (Ormas) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi DKI Jakarta mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) di The Tavia Hotel, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2024). (Foto: Pierre Immanuel/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Organisasi Masyarakat (Ormas) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi DKI Jakarta menyatakan siap memenangkan pasangan Ridwan Kamil (RK)-Suswono (RIDO) di Pilkada Jakarta 2024.

Ketua DPD Bapera Provinsi DKI Jakarta, Basri Baco mengatakan, sosok Ridwan Kamil dan Suswono sudah kenyang akan pengalaman sebagai kepala daerah maupun memimpin instansi pemerintah lainnya.

Example 300x600

Sebagai contoh Ridwan Kamil, pernah menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 yang notabene memiliki populasi penduduk sangat banyak dan beragam, bahkan lebih banyak ketimbang Jakarta.

Sementara Suswono merupakan mantan Menteri Pertanian era Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI untuk periode 2004–2009.

“Dia berhasil memimpin Provinsi Jawa Barat dan juga punya pengalaman sebagai Wali Kota (Bandung), sehingga sangat pas untuk jadi Gubernur DKI Jakarta demi membangun Jakarta yang lebih baru dan dan maju,” ujar Baco di The Tavia Hotel, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2024).

Baco mengungkapkan, Bapera DKI Jakarta akan membentuk tim sendiri demi memaksimalkan dukungan kepada pasangan RIDO.

Pada tahap awal, kata Baco, pihaknya akan melakukan konsolidasi masif dan mendata ulang struktur hingga ke tingkat RW tersebut.

“Setelah itu kami akan menyusun program yang kira-kira bisa membantu menyosialisasikan,” ungkap calon Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu.

“Ini berbagai program ya bisa pengabdian masyarakat, program sosialisasi dengan pemasangan spanduk atau stiker, program bagi-bagi kacamata baca atau lain-lain,” katanya lagi.

Sebagai informasi, jumlah kader Bapera di Tanah Air mencapai 1 juta orang. Organisasi ini sudah hadir di 38 Provinsi di Indonesia, dan di Jakarta kepengurusannya sudah sampai di tingkat RW.

Adapun Bapera DKI Jakarta telah resmi mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024.***

Example 300250
Example 120x600