Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahPILKADA 2024

Keluarga Jadi Calon Bupati, Ketua Bawaslu Raja Ampat Jamin Tetap Netral dan Profesional

×

Keluarga Jadi Calon Bupati, Ketua Bawaslu Raja Ampat Jamin Tetap Netral dan Profesional

Sebarkan artikel ini
Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Raja Ampat, Imran Rumbara
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Raja Ampat, Imran Rumbara menyatakan dirinya tetap bersikap netral meskipun keluarganya maju sebagai calon Bupati Kabupaten Raja Ampat dalam Pemilu serentak 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Raja Ampat, Imran Rumbaran saat ditemui di Kantor Bawaslu setempat, Jumat (27/9/2024). Imran menjamin dirinya tetap menjalankan tugas pengawasan Pemilu secara profesional.

Example 300x600

Imran Rumbara mengklaim dirinya tidak akan memanfaatkan jabatan maupun pengaruhnya demi memuluskan kepentingan keluarga yang mencalonkan diri sebagai calon Bupati Kabupaten Raja Ampat pada Pilkada serentak 2024.

“Saya tetap menjalankan tugas secara profesional sebagai Ketua Bawaslu Kabupaten Raja Ampat,” kata Imran Rumbara.

Kepada awak media, Imran kembali menegaskan akan menjaga netralitas dalam pelaksanaan tugas sebagai Ketua Bawaslu Kabupaten Raja Ampat untuk menyelenggarakan Pilkada 2024 meskipun keluarganya Hasan Makassar menjadi salah satu kontestan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat Tahun 2024

“Sebagai Ketua Bawaslu Raja Ampat, saya tidak melihat siapapun calonnya, saya tetap menjaga integritas saya sebagai Ketua Bawaslu Kabupaten Raja Ampat,” tegas Ketua Bawaslu Raja Ampat.

Ketua Bawaslu Kabupaten Raja Ampat menegaskan bahwa sebagai pucuk pimpinan dirinya bersikap netral terhadap semua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat yang jumlahnya enam pasangan.

“Saya berdiri di antara semua pasangan calon, saya berusaha berbuat adil untuk semua pasangan calon dari nomor urut satu, dua, tiga, empat, lima dan enam. Saya mengganggap semua pasangan calon sama di mata Bawaslu, Saya tidak melihat siapapun calonnya baik keluarga ataupun satu daerah,” ujar Imran Rumbara mengakhiri.

Example 300250
Example 120x600