Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
HukumNasionalTelekomunikasi

Kasie Penkum Menghindari Wartawan, Rusak Wajah Kejaksaan

×

Kasie Penkum Menghindari Wartawan, Rusak Wajah Kejaksaan

Sebarkan artikel ini
Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, Harli Siregar.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum), Harli Siregar, meminta seluruh Kepala Seksie (Kasie) Penerangan Hukum (Penkum) Kejaksaan Tinggi di seluruh Indonesia agar jangan menghindar dari wartawan.

Jika itu terjadi maka nama korp Adhyaksa akan semakin terpuruk dan tingkat kepercayaan masyarakat akan semakin turun.

Example 300x600

Hal tersebut diungkapkan Harli Siregar saat membuka Workshop Jurnalistik untuk Kehumasan yang diikuti seluruh Kasie Penkum di Indonesia selama tiga hari, mulai tanggal 10-12 September 2024 di hotel Oakwood, TMII, Jakarta Timur, Selasa (10/9/2024)

“Jangan jadikan wartawan momok yang dijauhi. Wajah kejaksaan di tangan para Kasie Penkum. Kalau wajah kita miring, miring juga wajah kejaksaan. Karena itu, melalui workshop selama tiga hari, diharapkan semua kasie penkum mampu menjawab konfirmasi dari masyarakat dan wartawan,” kata Harli Siregar.

Bukan tanpa alasan hal itu dikemukakan Harli Siregar, pasalnya banyak wartawan di daerah yang menghubunginya terkait penanganan perkara yang sedang dikerjakan para jaksa di daerah.

“Banyak wartawan di daerah yang mengaku tidak mendapatkan jawaban saat dikonfirmasi. Makanya mereka menghubungi saya,” ujar Harli.

Lantaran hal itulah melalui workshop Jurnalistik untuk kehumasan, Harli berharap kepada para Kasie Penkum yang mengikuti kegiatan tersebut mampu menambah ilmu kehumasan.

‘Kalau kita sudah ditempatkan di Penkum langsung merasa buangan, padahal di Penkum banyak yang harus dikerjakan untuk mengangkat citra Kejaksaan melalui kinerja bersama wartawan. Kami adalah wartawan bapaknya wartawan, makanya ketika dikonfirmasi dari wartawan, ya jawab saja normatif,” ujar Harli Siregar.* **

Example 300250
Example 120x600