Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Kaesang Pangarep Akhirnya Muncul ke Publik di Tengah Polemik Isu Gratifikasi Jet Pribadi

×

Kaesang Pangarep Akhirnya Muncul ke Publik di Tengah Polemik Isu Gratifikasi Jet Pribadi

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep (kanan) saat hadir di Kantor DPP PSI, Jakarta, Rabu (4/9/2024). Foto: ist.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep akhirnya muncul ke publik, usai menghadiri rapat di Kantor DPP PSI, Jakarta, Rabu (4/9/2024).

Kaesang yang merupakan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut muncul di tengah polemik isu gratifikasi penggunaan pesawat jet pribadi ke Amerika Serikat (AS).

Example 300x600

Kaesang selesai mengikuti rapat partai pada Rabu malam dan langsung ke luar dari Kantor DPP PSI sembari menyapa para awak media yang telah menunggunya. Rapat internal PSI digelar secara tertutup sejak Rabu sore.

“Halo semua, selamat malam,” kata Kaesang sambil berjalan menuju mobilnya yang terparkir di depan Kantor DPP PSI dikutip Kamis (5/9/2024).

Ketika disapa oleh para awak media, Kaesang mengaku dalam keadaan sehat. Dia pun kemudian masuk ke mobilnya dan pergi meninggalkan Kantor DPP PSI.

Sementara, anggota Dewan Pembina DPP PSI Ratu Isyana Bagoes Oka mengungkapkan rapat PSI merupakan rapat koordinasi yang rutin dilakukan.

Dia pun membantah bahwa rapat tersebut membahas mengenai polemik isu jet pribadi yang digunakan Kaesang dan istrinya, Erina Gudono.

“Rapat koordinasi, rapat rutin kok. Rapat rutin tentang PSI,” kata Isyana.

Politisi PSI Dedek Prayudi menambahkan dengan mengatakan Kaesang tidak pernah bersembunyi karena dinilainya tidak pernah tersangkut hukum. Ia lantas menyindir PDI Perjuangan (PDIP) dan kadernya Harun Masiku yang saat ini bak menghilang ditelan bumi.

“Mas Kaesang itu gak pernah menghilang atau bersembunyi dan memang gak bermasalah dengan hukum. Yang menghilang dan bermasalah dengan hukum itu Harun Masiku namanya. Entah bersembunyi atau disembunyikan saya gak tahu. Jangan dibalik-balik ya,” kata Uki, sapaannya.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang menyiapkan surat undangan kepada Kaesang Pangarep untuk mengklarifikasi dugaan gratifikasi yang ramai diperbincangkan di media sosial.

“Suratnya sedang dikonsep, surat undangan,” kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (30/8).

Erina Gudono (istri) dan Kaesang mendapat banyak sorotan di media sosial belakangan ini, salah satunya mengenai dugaan keduanya menggunakan jet pribadi ketika melakukan perjalanan ke Amerika Serikat.

Dugaan gratifikasi hangat diperbincangkan warganet, seperti di media sosial X, setelah istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono, mengunggah pemandangan dari dalam jet pribadi melalui media sosial Instagram.

Example 300250
Example 120x600