Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Nasional

Jokowi Wanti-wanti Para Menteri Jangan Membuat Kebijakan Ekstrem yang Rugikan Rakyat

×

Jokowi Wanti-wanti Para Menteri Jangan Membuat Kebijakan Ekstrem yang Rugikan Rakyat

Sebarkan artikel ini
Presiden Jokowi sebelum meresmikan Hotel Nusantara Swissotel, Jumat (13/9/2024). Foto: tangkapan layar.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar sidang kabinet paripurna terakhir di Istana Garuda Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada Jumat (13/9/2024).

Jokowi menyampaikan sejumlah pesan yang harus dilakukan jajaran menterinya di sisa 1 bulan masa jabatannya.

Example 300x600

Salah satunya, Jokowi meminta jajaran kabinetnya untuk menjaga situasi kondusif. Ia tidak ingin ada kebijakan ekstrem dari menterinya yang bisa mengganggu daya beli masyarakat hingga menimbulkan inflasi.

“Kita butuh stabilitas untuk tetap tumbuh, kita butuh stabilitas untuk melakukan pembangunan sehingga pastikan jangan sampai ada riak-riak gejolak sampai pemerintahan berikutnya terbentuk,” ujar Jokowi dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta Jumat (13/9/2024).

“Artinya, kita harus bisa menjaga daya beli masyarakat, jaga inflasi, menjaga pertumbuhan, menjaga keamanan, ketertiban, dan jangan membuat kebijakan-kebijakan yang ekstrem. Terutama yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak, yang berpotensi merugikan masyarakat luas, menimbulkan gejolak,” ucapnya menambahkan.

Selain itu, Jokowi juga meminta para menterinya segera menuntaskan berbagai program kerja utama yang sudah dimulai pada bulan terakhir masa jabatannya ini.

“Segera tuntaskan di bulan terakhir ini program kerja utama yang sudah dimulai, baik yang berkaitan dengan serapan, berkaitan dengan administrasi pertanggung jawaban, serta kendala-kendala yang belum terselesaikan,” tutur Jokowi.

Jokowi pun mengajak seluruh pihak untuk mendukung penuh program presiden-wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sehingga tercipta proses transisi yang efektif ke pemerintahan selanjutnya.

“Jika diperlukan regulasi baru, jika diperlukan perumusan-perumusan kebijakan yang harus segera dibuatkan, segera dibuat dan segera diselesaikan. Utamanya buat program-program unggulan presiden terpilih, agar setelah dilantik pemerintahan baru bisa segera bekerja dan berlari kencang,” kata Jokowi.

Example 300250
Example 120x600