Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Bisnis

Jasindo dan Telkomsel Sepakat Tingkatkan Inklusi Digital dan Layanan Keuangan Nasional

×

Jasindo dan Telkomsel Sepakat Tingkatkan Inklusi Digital dan Layanan Keuangan Nasional

Sebarkan artikel ini
Foto: Jasindo.co.id
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Holding BUMN asuransi, penjaminan, dan investasi Indonesia Financial Group (IFG) beserta salah satu anggota holding, yakni PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), berkolaborasi dengan Telkomsel untuk mendukung perluasan inklusi ekosistem digital dan layanan keuangan nasional.

Kerja sama yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Jakarta pada Selasa (10/9/2024) ini dilakukan untuk memperluas inklusi ekosistem digital serta memberikan perlindungan risiko yang lebih komprehensif bagi pelanggan Telkomsel.

Example 300x600

“Jasindo mendukung penuh kolaborasi strategis antara IFG dan Telkomsel dalam meningkatkan layanan keuangan serta pengalaman digital bagi pelanggan di seluruh Indonesia,” kata Direktur Bisnis Strategis Asuransi Jasindo Syah Amondaris dikutip dari situs perusahaan di Jakarta, Kamis (12/9/2024).

Syah menjelaskan, dalam kerjasama ini Asuransi Jasindo berperan aktif melalui penyediaan produk dan layanan asuransi yang optimal untuk mendukung kebutuhan pelanggan Telkomsel, baik dari sisi operasional maupun proteksi individu.

Ia menuturkan, sinergi ini juga sejalan dengan inisiatif IFG untuk memperluas jangkauan bisnis melalui pendekatan Group to Group (G2G) yang menghubungkan ekosistem digital Telkomsel dengan solusi asuransi yang ditawarkan oleh Jasindo.

“Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi asuransi yang inovatif dan relevan bagi Telkomsel dan para pelanggannya,” ujarnya.

Kerja sama ini, lanjut dia, bukan hanya untuk memperkuat perlindungan atas aset-aset penting Telkomsel, seperti Gedung dan Infrastruktur Telekomunikasi di seluruh Indonesia, tetapi juga menciptakan nilai tambah melalui produk- produk bundling yang memberikan manfaat langsung kepada pelanggan.

Dua inisiatif program bundling yang saat ini tengah dikembangkan adalah Paket RoaMax, yang dilengkapi dengan asuransi perjalanan (Travel Insurance), serta Paket Berlangganan IndiHome, yang memberikan perlindungan asuransi kebakaran rumah tinggal dan kecelakaan diri bagi pelanggan.

Kedua program ini diharapkan dapat segera terealisasi dan membawa dampak positif bagi seluruh ekosistem pelanggan, baik Telkomsel maupun Jasindo.

“Kami menghargai kepercayaan Telkomsel selama lebih dari satu dekade, di mana Jasindo telah menjadi mitra dalam mengelola risiko aset-aset strategis mereka. Ke depan, kami optimistis kolaborasi ini akan terus berkembang dan menghadirkan solusi risk management yang lebih komprehensif bagi Telkomsel,” ucapnya.

Melalui kolaborasi ini, Jasindo dan Telkomsel berkomitmen untuk memberikan perlindungan yang lebih luas bagi pelanggan, baik di sektor B2B maupun B2C, dan mendorong terciptanya layanan digital yang lebih baik dan inklusif di Indonesia.

Example 300250
Example 120x600